25 radar bogor

Prabowo-Sandi Kalah Telak di TPS Amien Rais

Amin Rais usai mencoblos

JAKARTA-RADAR BOGOR, Pasangan Capres-cawapres 02 Prabowo-Sandi kalah telak di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 123 Kelurahan Condongcatur, Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Jogjakarta (DIJ).

TPS 123 merupakan TPS yang digunakan oleh Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais dalam memberikan hak suaranya, Rabu (17/4).

“(Kalah) telak setidaknya silakan dinilai sendiri. Seperti itu hasilnya,” kata petugas KPPS TPS 123 Kelurahan Condongcatur, Chitmatul Huda, Rabu (17/4) usai penghitungan suara untuk Surat Suara Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (PPWP), Rabu (17/4).

Dari hasil rekapitulasi, suara untuk pasangan Capres-cawapres 01 Joko Widodo dan Ma’ruf Amin sebanyak 158 suara. Sedangkan pasangan Prabowo-Sandi hanya mendapatkan 80 suara. “Hasil penghitungan sesuai (dengan surat suara yang digunakan),” katanya.

Surat suara untuk PPWP sebanyak 240. Dari jumlah itu terdapat 2 yang tidak sah. “Satunya karena dicoblos dua-duanya dan satunya dicoblos di luar gambar,” katanya.

Sebelumnya, Amien Rais pada paginya memberikan hak suaranya di TPS itu. Seusai nyoblos, anggota Dewan Pembina Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi itu meyakinkan Capres-cawapres 02 menang dalam Pemilu tahun ini.

Sesuai dengan survei internal yang telah dilakukan. Yakni mendapatkan sekitar 57 persen suara secara nasional. “Kami juga buat survei sendiri diam-diam dan InsyaAllah (hasilnya) di antara 57 persen, nanti lihat saja hasilnya,” kata Amien.(JPC)