25 radar bogor

Hari Pencoblosan Pemilu 2019, Disdukcapil Kota Bogor Tetap Buka Pelayanan

Disdukcapil Kota Bogor terbitkan KTP Digital
Disdukcapil Kota Bogor terbitkan KTP Digital.

BOGOR-RADAR BOGOR, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bogor tetap membuka pelayanan bagi masyarakat yang ingin melakukan perekaman, hari ini, Rabu (17/4/2019).

Selain untuk memfasilitasi masyarakat agar bisa menggunakan hak pilihnya, pelayanan itu juga diberikan kepada masyarakat umum yang membutuhkan identitas diri.

“Di semua kecamatan kita tetap buka,” ujar Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan (PIAK) pada Disdukcapil Kota Bogor Ari Setyaningsih kepada Radar Bogor, Selasa (16/4/2019).

Mereka yang sudah melakukan perekaman, kata Ari, tidak langsung mendapatkan fisik KTP-el. Tetapi surat keterangan (suket). Kemungkinan pada Kamis (18/4) fisik KTP-el bisa didapatkan. “Paling nanti hari Kamis mereka baru bisa ditukar suket dengan KTP-el nya,” kata dia.

Pelayanan akan dibuka sejak pukul 08.00 WIB hingga sebelum pukul 14.00 WIB. Hal itu, kata Ari, menyesuaikan Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang membuka pendaftaran bagi masyarakat yang ingin melakukan pencoblosan.

“Nanti mereka masuk ke DPT Khusus artinya setelah lewat dari pukul 12.00 WIB untuk mencoblosnya,” tutur dia.

Meski demikian, Ari meyakinkan bahwa target masyarakat Kota Bogor telah terlampaui untuk menggunakan hak pilih ya. “Intinya sudah melebihi target perekaman kita,” pungkasnya. (gal/c)