25 radar bogor

Eks Striker Timnas Finlandia Bawa PSM Makassar Menang di Filipina

Eero Markkanen mencetak satu gol saat PSM menang 2-1 di markas Kaya FC (www.the-afc.com)

FILIPINA-RADAR BOGOR,PSM Makassar berhasil mewujudkan target meraih kemenangan di markas Kaya FC Iloilo sekaligus ke puncak klasemen sementara Grup H AFC Cup 2019.

Bertanding di Stadion Panaad, Filipina, PSM menang dengan skor 2-1, Rabu (17/4) sore WIB. Pahlawan kemenangan PSM adalah Rizky Pellu dan striker Timnas Finlandia, Eero Markkanen.

Bermain di markas lawan, PSM sudah unggul 2-0 pada babak pertama. Pellu mengemas gol pada menit 21 lewat sundulan usai menerima umpan silang dari Wiljan Pluim. Tiga menit berselang, atau tepatnya menit 24, Markkanen menggandakan keunggulan PSM menjadi 2-0. Mantan pemain Real Madrid B itu mencetak gol lewat tendangan kaki kanan usai menerima assist dari Beny Wahyudi.

Unggul 2-0 di babak pertama dalam tempo 3 menit merupakan hal yang luar biasa bagi PSM. Maklum saja, pada pertemuan pertama di Stadion Pakansari beberapa waktu lalu, PSM hanya mampu meraih hasil imbang 1-1.

Clean sheet gagal dipertahankan Juku Eja setelah gawang Rivky Mokodompit dibobol Jovin Bedic lewat penalti pada menit 90+1. Penalti diberikan setelah Hasyim Kipuw melanggar Jordan Mintah di area terlarang. Skor menjadi 1-2 masih untuk PSM hingga laga berakhir.

Laga itu sendiri bisa dibilang berlangsung cukup keras. Tercatat ada 7 kartu kuning dan 2 kartu merah yang dikeluarkan oleh wasit. Baik PSM maupun Kaya FC sama-sama kehilangan satu pemain lantaran kartu merah. Pada menit 52, Abdul Rahman mendapat kartu kuning kedua alias merah. Kemudian pada menit 88 giliran pemain Kaya FC, Jalsor Soriano, yang mendapat kartu merah. Bahkan, dia mendapat kartu merah langsung.

PSM bisa dikatakan beruntung bisa menang di markas Kaya FC. Maklum saja, sejak menit 52, mereka bermain dengan 10 pemain. Para pemain PSM tampil disiplin dan solid di babak kedua meski bermain dengan 10 pemain. Keberhasilan mencetak dua gol di babak pertama menjadi faktor penting bagi tim asuhan Darije Kalezic meraih kemenangan di markas Kaya FC.

Dengan kemenangan tersebut, PSM sementara berada di puncak klasemen Grup H dengan 8 poin. Dari 4 laga, PSM meraih 2 kemenangan dan 2 seri. Sementara, Kaya FC berada di posisi kedua dengan 5 angka. Posisi mereka rawan tergusur Home United yang malam ini bertanding melawan tuan rumah Lao Toyota. (JPG)