25 radar bogor

Avengers: Endgame Tayang Lebih Awal di Indonesia, Tiket Sudah Ludes 80 Persen

BOGOR-RADAR BOGOR, Seri terakhir dari film garapan Marvel Studios, Avengers: Endgame bakal tayang lebih awal di Indonesia dibandingkan di Amerika Serikat. Hal ini membuat euforia masyarakat semakin terasa mendekati jadwal tayang perdana.

Dijadwalkan tayang perdana diseluruh bioskop di Amerika Serikat pada 26 April mendatang. Di Indonesia, film yang menghadirkan sejumlah pahlawan super power itu sudah bisa ditonton mulai 24 April besok.

Sejumlah layanan penjualan tiket online pun telah membuka penjualan tiket Avengers: Endgame, sejak Selasa (16/4/2019) dini hari. Bahkan, salah satu jaringan bioskop di Indonesia membuat gebrakan dengan menayangkan Avengers: Endgame mulai pukul lima pagi. Yaitu Cinemaxx.

Promo menayangkan film yang dibintangi Robert Downey Jr, Chris Evans dan lainnya itu diberikan Cinemaxx untuk memberikan banyak pilihan waktu bagi masyarakat Indonesia dengan berbagai kesibukan mereka.

Hal ini membuat masyarakat berbondong-bondong membelinya. Hingga, beberapa layanan penjualan tiket online pun susah diakses sejumlah muda-mudi, khususnya di Bogor.

Salah satunya, Fachry Dwinugraha (21). Mahasiswa Universitas Pakuan tersebut mengeluh, sejak banyak informasi mengenai penjualan tiket sudah bisa dibeli, dirinya susah mengakses layanan penjualan online sampai kemarin malem.

“Lewat Cinemaxx-nya, lewat layanan Go-Tix di Go-jek pun susah banget. Mau kesana, hujan,” kesalnya kepada Radar Bogor, kemarin.

Hal sama dikeluhkan Meta Aulia (30). Karyawan swasta di Kota Bogor itu mengaku sangat sulit mengakses untuk pemesanan tiket. Namun, salah satu temannya sudah bisa mendapatkan tiket yang mereka inginkan. “Teman bisa akses, itu juga harus lewat jaringan wifi yang kencang,” bebernya.

Susahnya akses pembelian tiket online dibenarkan Manager Cinemaxx Lippo Plaza Keboen Raya, Ginanjar Saputra. Kata dia, sejumlah warga yang membeli langsung pun banyak mengeluh sudah mencoba membeli lewat online. Tapi selalu maintenance.

Meski begitu, penjualan tiket Avengers: Endgames di dua Cinemaxx di Kota Bogor saat ini, kata dia sudah terjual hampir 80 persen untuk jadwal perdana hingga seminggu kedepan. “Sudah terjual 70 hingga 80 persen tiket, hingga seminggu kedepan setelah jadwal tayang perdana,” ungkap Ginanjar.

Sementara untuk promo jam nonton selama 24 jam, di pukul 5 dini hari, Ginanjar juga menyebutkan bahwa tiketnya sudah banyak terjual. “Ini belum 24 jam sejak dibuka,” kata dia.

Ia optimis, penjualan tiket Avengers: Endgame terus meningkat mengingat, masyarakat sudah sangat menunggu-nunggu film tersebut.

Avengers: Endgame merupakan seri terakhir dari serial The Avengers yang diproduksi oleh Marvel Studios dan didistribusikan oleh Walt Disney Studios Motion Pictures yang mengadaptasi pada Marvel Comics dengan nama tim superhero yang sama.

Seri The Avengers pertama kali tayang pada 2012 yang menampilkan semua superhero milik Marvel Studio dalam satu layar. The Avengers tidak hanya menampilkan kekuatan super masing-masing peran dalam menyelamatkan dunia dari berbagai serangan luar angkasa.

Tapi, The Avengers juga menyajikan konflik antar peran untuk menyesuaikan diri satu sama lain. Dengan latarbelakang atau sejarah masing-masing peran yang berkaitan.

Endgame, digadang-gadang menjadi penentu bagaimana para superhero tersebut menyelamatkan kekuatan jahat Thanos, yang sebelumnya sudah membuat sebagian masyarakat di dunia hilang menjadi abu. Termasuk Nick Fury (Samuel L Jackson), direktur badan pengawas S.H.I.E.L.D yang juga orang penting terbentuknya The Avengers. (ran)