25 radar bogor

Air Diduga Dicuri Pengembang, PDAM Tirta Kahuripan Lakukan Investigasi

Petugas PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor, menunjukan barang bukti pencurian air milik mereka.

LEUWILIANG-RADAR BOGOR, PDAM Tirta Kahuripan, Kabupaten Bogor, terus mendalami kasus dugaan pencurian air milik mereka di proyek pembangunan ruko eks Banpur di Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor.

Kepala Cabang PDAM Wilayah Leuwiliang, Dian Juniardi menjelaskan, berdasarkan hasil investigasi, aktivitas penggunaan air tersebut sudah berlangsung selama satu bulan.

Hingga saat ini, pihaknya masih melakukan koordinasi dengan bagian teknik untuk melakukan pemanggilan pengembang proyek. “Sudah otomatis masuk tindak pidana terkait pencurian air PDAM,” tegasnya ketika dikonfirmasi wartawan Radar Bogor, kemarin.

Dia menduga kasus pencurian air PDAM juga terjadi di wilayah lain. Untuk itu, pihaknya bakal melakukan pemeriksaan pipa yang sempat diambil airnya.

“Biasanya kasus yang sering terjadi seperti pipa baru dimasukan kedalam pipa milik PDAM, seharusnya itu tidak boleh dalam aturan perusahaan air,”ucapnya.

Iapun bakal meningkatkan pengawasan di semua titik yang termasuk pelanggan PDAM. “Pasti akan ditingkatkan, hal ini untuk memberikan shock therapy bagi oknum yang melakukan pencurian air PDAM,”pungkasnya.

Sebelumnya, salah seorang karyawan pembangunan ruko, Aryo tak tahu menahu terkait dugaan pencurian air. “Kalau air yang dipakai untuk membangun sudah lebih dari sebulan sebelum saya masuk dan mulai bekerja,” akunya.(nal/c)