25 radar bogor

Siapkan Mental Jelang UNBK, Ratusan Pelajar SMPIT Ummul Quro Doa Bersama

Siswa/siswi SMPIT Ummul Quro saat melakukan doa bersama untuk pelaksanaan UNBK.
Siswa/siswi SMPIT Ummul Quro saat melakukan doa bersama untuk pelaksanaan UNBK.

KEMANG-RADAR BOGOR, Jelang mengikuti ujian sekolah berbasis nasional (USBN) dan ujian nasional berbasis komputer (UNBK), ratusan anak-anak SMPIT Ummul Quro level IX terlebih dulu mengikuti kegiatan doa bersama.

Koordinator level IX SMPIT UQ, Ifat Mardhiawati menjelaskan, kegiatan rutin tahunan ini diisi dengan membaca Alquran satu anak satu juz sesuai dengan urutannya. “Jadi 1 kelas khatam 8 kali,” jelasnya kepada Radar Bogor.

Ifat mengatakan, setelah menyiapkan berbagai bahan untuk ujian, kegiatan doa bersama ini menjadi penting lantaran untuk mempersiapkan mental mereka. Karena, diacara yang sama, lanjutnya, juga disampaikan kepada anak-anak tentang penguatan mental, kuat bijak, soleh cendikia.

Sementara itu, kata Ifat, persiapan dari sisi pembelajaran, mereka juga telah mengikuti tryout reguler setiap Jumat, bimbingan belajar setiap Senin. “Hasilnya selalu kami umumkan peringkatnya, sebagai apresiasi dan motivasi,” tegasnya.

Dengan kedua persiapan yang matang, semua civitas SMPIT UQ pun berharap bahwa hasilnya yang terbaik yang sesuai dengan yang sudah dipersiapkan. (ran/b)