25 radar bogor

Plh Wali Kota Bogor Pastikan Kota Bogor Siap Gelar Pemilu 2019

 

BOGOR-RADAR BOGOR, Satu hari menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, Rabu (17/04/2019) besok, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor memastikan kesiapan di masing-masing Kelurahan.

Yakni memastikan pendistribusian logistik pemilu sudah sampai ke Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan terkawal dengan baik.

“Kami akan kunjungi beberapa sample yang sudah didistribusikan ke TPS,” ujar Plh. Wali Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat usai Briefing Staf di Paseban Sri Bima, Balai Kota Bogor, Selasa (16/04/2019)

Ade mengatakan, pihaknya juga meminta kepada aparatur wilayah untuk mengajak masyarakat memberikan hak suaranya alias tidak golput dengan datang Ke TPS mulai dari jam 07.00 WIB – 12.00 WIB. Selain itu, untuk mengawal jalannya Pemilu, Pemkot Bogor  menurunkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol  PP) Kota Bogor dan Petugas Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bogor sebagai solusi jika terjadi kasus terkait data.

“Petugas Disdukcapil akan standby di Kecamatan dan tentu saja ada monitor dari masing-masing petugas di kecamatan dan kelurahan. Sehingga keamanan Pemilu bisa terjamin,” jelasnya.

Ia menambahkan, dalam pesta demokrasi ini ASN tetap harus bersikap netral karena tugas terpenting ASN yakni melayani masyarakat. Namun dalam Pemilu ini pihaknya tetap memberikan fasilitas sarana prasarana untuk di TPS.

“Alhamdulillah semua surat suara sudah terpenuhi, meski dua hari yang lalu masih ada kekurangan sekitar 3.000 surat suara, tetapi kemarin informasi dari KPU sudah ada semua,” katanya. (Humpro :fla/hari-SZ)