25 radar bogor

Pemusnahan Surat Suara Pemilu di KPU Kota Bogor Nyaris Makan Korban

Petugas memusnahkan surat suara pemilu dengan cara dibakar di halaman KPU Kota Bogor, Selasa (16/4/2019) malam.

BOGOR-RADAR BOGOR, Pemusnahan surat suara Pemilu 2019 berlangsung di Kantor KPU Kota Bogor, Jalan Loader, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Selasa (16/4/2019) malam.

Namun, terjadi insiden dalam acara pemusnahan surat suara Presiden dan Wakil Presiden serta Calon Legislatif (Caleg) untuk Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) tingkat Provinsi Jawa Barat maupun Kota Bogor tersebut.

Sebab, api yang membakar surat suara itu nyaris membakar beberapa orang yang hadir. Pasalnya, api yang dibakar ribuan kertas suara itu menyambar botol berisi bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertamax saat hendak disiram ke dalam drum kaleng.

Alhasil, petugas yang hadir panik untuk memadamkan api yang terus menyala di tiang penyangga kantor KPU Kota Bogor. Bahkan, Wakapolresta Bogor Kota harus turun tangan memadamkan api.

“Jangan pakai kain dan air nanti malah menjadi besar apinya, pakai tanah,” ujar Wakapolresta Kota Bogor AKBP Adiwijaya kepada petugas yang mencoba memadamkan api.

Beruntung tak ada korban luka dalam insiden itu. Namun api cukup lama menyala hingga menghitamkan bagian bawah dari tiang penyangga Kantor KPU di Jalan Loader Kelurahan Baranangsiang Kecamatan Bogor Timur.

(gal/c)