25 radar bogor

Pemilu 2019, Kota Bogor Targetkan 80 Persen Partisipasi Pemilih

BOGOR-RADAR BOGOR, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor bersama unsur jajaran pimpinan TNI/Polri dan Panwaslu kembali melaksanakan video conference antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) bersama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota se-Jabar di ruang Paseban Sri Bima, Balai Kota Bogor, Selasa (16/04/2019) siang.

Kegiatan kali ini dipimpin langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dalam rangka mengecek kesiapan pelaksanaan Pemilu Serentak tahun 2019.

Hadir dalam video conference tersebut antara lain Plh. Wali Kota Bogor Ade Sarip Hidayat, Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Hendri Fiuser, Dandim 0606 Kota Bogor Letkol Czi Aji Sujiwo, Kasat Pol PP Herry Karnadi, Ketua Panwaslu Kota Bogor Yustinus Elyas Mau, Asisten Pemerintahan Setdakot Bogor Hanafi dan Asisten Umum Setdakot Bogor Achsin Prasetyo.

Dalam video conference tersebut Plh. Wali Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat menargetkan 80 persen tingkat partisipasi masyarakat dalam melaksanakan pencoblosan pada 17 April besok.

“Target partisipasi pemilih di Kota Bogor sendiri kami optimis 80 persen karena pada pelaksanaan Pilkada 2018 lalu tingkat partisipasi pemilih di Kota Bogor capai 73 persen,” kata Ade saat ditanya Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Ade juga menyampaikan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan seluruh pihak, dalam hal ini unsur Muspida dan Stakeholder terkait guna mengamankan jalannya pelaksanaan pencoblosan.

“Tadi pagi kami sudah berkoordinasi dengan seluruh stakeholder dan semua unsur Muspida untuk memastikan seluruh surat suara sampai ke TPS. Dan kami juga baru beres mengecek TPS dan berkeliling Kota Bogor bersama Pak Danrem 061 memastikan keamanan masyarakat jelang pencoblosan besok,” paparnya.

Saat ini, Ade melanjutkan, di Kota Bogor ada sebanyak 3.209 TPS yang terbagi di enam kecamatan dan tersebar di 68 kelurahan. Informasi yang dihimpun, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) terdata sebanyak 718.722 jiwa yang akan menggunakan hak pilihnya di Pileg dan Pilpres pada 17 April besok.

Sebelumnya, Plh Wali Kota Bogor Ade Sarip bersama Danrem 061/Sk dan unsur Muspida Kota Bogor melakukan pengecekan logistik pemilu di TPS 27 dan 28 RT. 01/10, Kelurahan Curug Mekar, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, siang tadi. (Humpro :Alif/Ismet-SZ)