Beranda Bogor Raya

Lima Desa di Kecamatan Caringin Tak Miliki Kades, Diisi Pjs

Pelantikan lima Pjs Kades di Kecamatan Caringin.

CARINGIN-RADAR BOGOR, Lima Pejabat Sementara (Pjs) resmi mengisi kekosongan jabatan kepala desa (Kades) yang telah habis masa pengabdiannya di Kecamatan Caringin.

Pelantikan sekaligus pengambilan sumpah jabatan para Pjs, dilakukan langsung Camat Caringin, Rumambi, di aula Kecamatan Caringin, Senin (15/4/2019).

Rumambi mengatakan, Pjs yang telah dilantik akan segera mengisi jabatan Kades yang telah habis bulan April 2019. Ada beberapa desa yang diisi PJS, diantarannya Desa Caringin, Cimande, Pasir Buncir, Ciherang Pondok dan terakhir Desa Tangkil.

“Pelantikan ini sesuai dengan surat keputusan Bupati Bogor nomor 141.1/165/Kpts/per UU/2019, tentang pengesahan dan pemberhentian 191 kepala desa di Kabupaten Bogor, masa bakti 2013-2019,” ujarnya

Rumambi menjelaskan, para Pjsyang dilantik yaitu Yanto Koesmanto mengisi Pjs Desa Pasir Buncir, Aruman Abidin Pjs Desa Tangkil, Ahmadi Pjs Desa Cimande, Nanad Pjs Desa Ciherang Pondok dan Momo Pjs Desa Caringin.

“Para Pjs itu akan menjalankan tugasnya di desa masing-masing sampai kembali dilantiknya kepala desa terpilih,” paparnya

Sementara itu, Pjs Desa Caringin, Momo menyatakan, meski hanya beberapa bulan menjabat, pelantikan ini amanah. Tentunya amanah yang telah diberikan harus dilaksanakan dengan baik.(drk/c)

Baca Juga