25 radar bogor

Hujan Deras Disertai Puting Beliung Terjang Kawasan Ciseeng, 450 Banguan Rusak

Salah satu bangunan sekolah di Kecamatan Ciseeng yang rusak diterjang puting beliung.

CISEENG-RADAR BOGOR, Ratusan rumah mengalami rusak akibat diterjang hujan deras disertai angin puting beliung di Kecamatan Ciseeng, Minggu (14/4/2019).

Salah yang mengalami rusak parah yakni tiga ruangan kelas milik SDN Kamulyaan di Kampung Putat Nutug RT 02/06, Desa Putat Nutug, Kecamataan Ciseeng, tak bisa digunakan untuk proses belajar mengajar.

Camat Ciseeng Eddy Muslihat menjelaskan, ada tiga wilayah desa yang menjadi korban terjangan angin puting buliung yakni Desa Putat Nutug, Desa Cibentang, dan Desa Cibeuteungmuara.

Menurutnya, setelah dilakukan pendataan ada 450 rumah dan beberapa pohon tumbang.

“Sampai saat ini masing-masing desa melakukan pendataan warga yang rumahnya terkena musibah. Karena, jumlah tersebut masih sementara dan pastinya akan bertambah,” kata Eddy.

Sementara itu, salah satu guru kelas 6 SDN Kemulyaan, Tahir Rahman mengatakan, kejadian semalam angin kencang yang mengakibatkan pohon tumbang dan ruangan kelas juga ikut rusak pada bagian atap.

Untuk itu, siswa yang seharusnya masuk pagi dialihkan masuk siang.

“Terutama untuk kelas enam yang sedang persiapan mengahadapi ujian dan ada tiga kelas yang tidak bisa terpakai itu ruangan kelas satu, dua dan tiga sisanya masih bisa dipakai,”ucapnya

Ia juga menuturkan, sementara jadwal masuk siang diberlakukan hanya untuk siswa kelas enam saja.

Saat ini belum ada bantuan, hanya ada beberapa yang sudah mendatangi lokasi sekolah rusak. (nal/cr1/c)