25 radar bogor

Putra Mahkota Saudi Tertarik Investasi di Bidang Energi

ARAB SAUDI-RADAR BOGOR, Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana melakukan pertemuan bilateral dengan putra mahkota Arah Saudi di sela perjalanan ibadah umroh yang dilakukannya.

Keduanya berencana membahas kerja sama di bidang energi dan petrokimia. Berdasarkan keterangan resmi yang ditulis Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden disebutkan bahwa Arab Saudi tertarik melakukan kerjasama di bidang energi dan petro kimia.

“Indonesia-Saudi juga sepakat segera melakukan pertemuan untuk membahas investasi dan kerjasama ekonomi lain,” kata Menteri Luar Retno Marsudi yang turut mendampingi Presiden dalam pertemuan bilateral tersebut.

Retno mengatakan bahwa Indonesia-Arab Saudi sepakat untuk membentuk mekanisme konsultasi tingkat pemimpin dan melakukan pertemuan setahun sekali.

Dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi juga menyampaikan bahwa Indonesia ingin menjadi bagian dari pelaksanaan Vision 2030 Arab Saudi.

“Putra Mahkota menghargai stabilitas politik dan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang baik. Indonesia dinilai beruntung memiliki pemimpin yang jelas dan maju,” kata Retno.

Dalam pertemuan, Putra Mahkota menyampaikan lagi keputusan penambahan kembali kuota haji sebesar 10.000 bagi Indonesia.

Turut hadir mendampingi Presiden dalam pertemuan bilateral tersebut, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, dan Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel. (JPG)