25 radar bogor

Pemerintah Arab Saudi Tambah Kuota Haji Indonesia 10.000 Jemaah

ilustrasi jamaah haji
ilustrasi jamaah haji

JAKARTA-RADAR BOGOR, Ada kabar baik buat masyarakat Indonesia yang ingin menjalankan ibadah haji. Pasalnya, pemerintah Arab Saudi menambah kuota haji untuk Indonesia sebanyak 10.000 jamaah.

“Dalam pertemuan itu, Presiden Jokowi juga menyampaikan apresiasi dari seluruh masyarakat Indonesia atas diberikannya kuota tambahan sebanyak 10.000 bagi jemaah haji Indonesia,” kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin seperti dikutif dari detikcom, Senin (15/4/2019).

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Raja Salman di Istana Pribadi Raja (Al-Qasr Al-Khas) pada Minggu (14/4/2019) sore. Dalam pertemuan bilateral itu, Jokowi dan Raja Salman juga sepakat meningkatkan kerja sama di bidang ekonomi.

“Presiden Jokowi dan Raja Salman sepakat ke depan, kerja sama ekonomi akan terus ditingkatkan, terutama di bidang energi dan pariwisata,” kata Menteri Luar Negeri Retno Marsudi usai pertemuan.

Retno Marsudi, yang mendampingi Jokowi dalam pertemuan bilateral itu, menyampaikan Raja Salman juga mengapresiasi Indonesia atas kepemimpinannya di dunia Islam. “Dari pembicaraan tadi, tampak sekali kedekatan antara kedua kepala negara,” tandasnya.(dtc/pin)