Beranda Metropolis

Negosiasi Belum Jelas, Warga Tolak Pembangunan Flyover Bondes

Pintu rel kereta Kebon Pedes
BOGOR –RADAR BOGOR, Terkait rencana pembangunan flyover di pintu rel kereta Kebon Pedes (Bondes) mulai menuai pro dan kontra. Sejumlah warga bersuara menolak jika adanya penggusuran.
Salah satunya diungkapkan oleh Eti Rohaety (44), warga Bondes mengatakan, tidak setuju atas pembangunan flyover yang akan di canangkan Pemkot Bogor. Eti menjelaskan pihaknya tidak setuju lantaran belum ada kejelasan negosiasi antar pihak terkait, juga dirinya yang mengaku baru saja merenovasi rumah nya.
“Untuk pembangunan pengen nya mah gak jadi, tapi masih simpang siur, seandainya jadi juga pengen nya ada ganti untung, bukan ganti rugi”, katanya kepada Radar Bogor, Minggu (14/4/2019).
Tapi, lanjut Eti harus tetap ada solusi untuk mengurai kemacetan yang setiap saat terjadi di pintu rel kereta Bondes. Bahkan para pengendara kerap kali melintas teras rumahnya.
“kasian yang kena macet, saking macetnya kadang motor juga lewat ke lantai rumah”, ungkapnya.
Suara selaras juga disampaikan warga yang tempat tinggalnya persis didekat pintu rel kereta Bondes, Susilawati Suryantini (41), warga Kebon Pedes RT 03 RW 03 yang menolak wacana tersebut, karena Susi mengaku bahwa rumah yang di tempati nya dengan keluarga saat ini merupakan warisan.
“Pelebaran jalan nya gak tahu berapa. Misalnya diambil banyak-banyak, kita mau pindah kemana?” katanya.
Rencana pembangunan flyover Kebon Pedes belum lama ini diajukan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Bogor, melalui Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bogor pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Provinsi Jawa Barat pada Selasa (2/4/2019). (ysp)

Baca Juga