Beranda Pendidikan

Bintang Todjoe Dukung LKBB SMAN 1 Ciampea

Lomba Ketangkasan Baris-berbaris (LKBB) yang digelar SMA Negeri I Ciampea,

BOGOR–RADAR BOGOR,Cuaca Bogor yang panas tak membuat surut semangat ratusan peserta Lomba Ketangkasan Baris-berbaris (LKBB) yang digelar SMA Negeri I Ciampea, Kabupaten Bogor, di lapangan sekolah, Sabtu (13/04).

Kompetisi ini diikuti ratusan peserta dari berbagai sekolah tingkat SMP dan SMA di Kota maupun Kabupaten Bogor. Pelatih Ekstrakulikuler Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibra) SMAN I Ciampea, Mad Rohim mengaku sangat bangga dengan digelarnya LKBB dan menjadi tuan rumah untuk kali pertama selama 10 tahun mengajar, juga mengikuti lomba di berbagai sekolah.

“Ini perdana kita menggelar LKBB di sini setelah cukup lama mengikuti berbagai lomba di luar sekolah. Alhamdulillah kali ini kita menjadi tuan rumah perlombaan,” ujar Mad kepada Radar Bogor, kemarin.

Kata dia, lomba tersebut bertujuan untuk mengembangkan Paskibra SMAN I Ciampea khususnya. Juga paskibra sekolah lain. Kata dia, peserta seluruhnya ada 36 sekolah, yang terbagi dari 20 tim tingkat SMA dan 16 tim tingkat SMP. Lebih rinci, dalam satu tim ada 16 hingga 18 siswa termasuk komandi regu paskibra.

Selain itu, kata Mad, LKBB ini dimaksudkan agar siswa-siswi Paskibra SMAN I Ciampea dapat merasakan bagaimana mengelola suatu kegiatan. Terlebih, sambung Mad, lomba ini dapat menjadi pengalaman bagi tiap siswa.

“Harapannya, agar siswa dapat mengetahui kunci menuju sukses itu susah dan tidak mudah. Juga mengelola suatu kegiatan itu tidak segampang berteriak,” pesan Mad.

Sementara, Kepala Sekolah SMAN I Ciampea Suryana menambahkan, LKBB juga menjadi ajang menjaga silaturahim antar sekolah. Selain itu, kata Suryana, LKBB sebagai nilai jual sekolah kami untuk menarik minat calon siswa-siswi baru.

“Targetnya SMP, tapi yang lebih banyak SMA semoga kegiatan ini dapat berlanjut ke tahun selanjutnya,” ujar Suryana.

Terpisah, pantauan Radar Bogor para peserta sangat antuias mengikuti lomba LKBB SMAN I Ciampea. Pengunjung yang datang pun dengan mudah menikmati berbagai stand makanan dan minuman ringan yang disediakan. Seperti stand Extrajoss Shake yang menggiurkan ditengah panas cuaca dan ritme perlombaan.

Supervisior PT Bintang Toedjoe cabang Leuwiliang, Ranto Sinaga mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan ini dapat memicu kreatifitas anak muda dalam mengembangkan bakat di luar kelas.

“Kami terus mendukung kegiatan seperti ini. Disini juga kami menyediakan minuman penyegar. Disetiap pembelian kita sajikan dengan botol minuman gratis yang bertujuan untuk mengurangi sampah plastik,” tutup Ranto. (Cr1/c)

Baca Juga