25 radar bogor

Asyik! Instagram Rilis Striker Khusus Pemilu 2019

Instagram hapus akun palsu

JAKARTA-RADAR BOGOR,Jejaring sosial Instagram rupanya tak mau ketinggalan meramaikan gelaran pemilu di Indonesia tahun ini. Platform media sosial itu meluncurkan tiga pilihan stiker terbaru. Gambar stiker ini tentunya bertemakan pesta demokrasi yang akan dihelat 17 April 2019.

”Kami menghadirkan stiker spesial pemilu agar mereka bisa terus membagikan pengalaman dan momen penting ini dengan lebih mudah dan menyenangkan lagi,” ungkap Kepala Kebijakan Publik Facebook Indonesia Ruben Hattari dalam keterangan resminya kepada JawaPos.com.

Adapun stiker dapat digunakan selama tanggal 14 hingga 17 April 2019 mendatang. Pengguna dapat membagikan momen dan cerita mereka mengenai pemilu 2019 dengan cara yang lebih ekspresif dan menyenangkan melalui stiker yang didesain oleh anak bangsa.

Untuk stiker pemilu yang pertama di Indonesia ini, Instagram berkolaborasi dengan komikus Indonesia, Reza Mustar atau yang lebih dikenal sebagai @komikazer. Sebagai seorang komikus, @komikazer aktif menggunakan Instagram sebagai medium untuk membagikan karya dan aspirasinya terhadap isu-isu sosial.

“Secara pribadi, saya ingin membuat perubahan bermakna bagi negara Indonesia melalui karya seni yang saya ciptakan dan bagikan melalui Instagram. Saya ingin mendorong anak-anak muda untuk berperan aktif dan menggunakan hak pilih mereka pada 17 April nanti, maka saya sangat menyambut positif ajakan Instagram untuk membuat stiker pemilu Instagram pertama di Indonesia,” kata Reza Mustar, komikus Indonesia.

Reza Mustar membuat tiga pilihan desain stiker sebagai cerminan dari aspirasinya, yaitu ‘Saya Pilih Indonesia’, ‘Suara Indonesia’, dan ‘Nyoblos Yuk’. Semua stiker dikatakan merupakan representasi dari komikus untuk mengajak semua lapisan masyarakat menggunakan hak pilihnya.

Adapun Stiker pemilu ini dapat diakses dengan cara sebagai berikut: buka ikon kamera di aplikasi Instagram untuk membuat Story, lalu ambil foto atau video, kemudian ketuk ikon smiley berbentuk kotak di pojok kiri atas Story. Selanjutnya pengguna akan melihat stiker pemilu Instagram. Untuk melihat ketiga desain, ketuk tulisan ‘tap for more’ di bagian atas stiker, kemudian pilih desain yang ingin digunakan. (JPG)