Beranda Olahraga

PSM Tanpa Tiga Pemain Tandang ke Filipina

PSM Makassar

MAKASSAR-RADAR BOGOR,PSM Makassar dipastikan tanpa tiga pemain pilar saat tandnag ke markas Kaya FC Iloilo. Kedua tim bersua dalam laga lanjutan fase Grup H AFC Cup 2019, di Bacolod, Filipina, Rabu (17/4) mendatang.

Dua nama awal yang lebih dulu dipastikan absen adalah Zulham Zamrun dan Aaron Evans. Pemain sayap dan benteng pertahanan Juku Eja itu telah mengantongi dua kartu kuning selama penyisihan fase grup. Keduanya pun absen saat melawat ke kandang Kaya FC.

Pemain yang dipastikan absen terbaru adalah Ferdinand Sinaga. Penyerang senior itu melengkapi jajaran pemain yang harus tinggal di Makassar. Pemain yang dijuluki The Dragon itu akan menjalani perawatan beberapa pekan bersama tim medis setelah tangan kirinya mengalami masalah.

“Tangannya bengkak. Kemungkinan urat-urat di tangan. Kami belum tahu seberapa besar kerusakannya sebelum bengkak,” kata pelatih PSM, Darije Kalezic, Jumat (12/4).

Kondisi itu menurut Kalezic mengharuskan Ferdinand untuk beristirahat sementara dan absen memperkuat tim di Filipina. Kalezic pun mengatakan bahwa absennya ketiga pemain tersebut tidak akan mempengaruhi kesiapan timnya saat ini.

Belakangan pelatih berkebangsaan Bosnia itu memang lebih fokus mematangkan komposisi skuad utama yang bakal diturunkan dalam laga nanti. Sektor pertahanan menjadi salah satu sisi yang dibenahi. “Kami sudah tahu apa yang harus kami lakukan,” ujarnya.

Kalezic mengaku telah menyiapkan sejumlah nama pemain alternatif untuk mengisi slot kosong yang ditinggalkan tiga pemain pilar. Dalam sesi latihan di Stadion Mattoanging, Kamis (11/4), terlihat beberapa skema berbeda yang diterapkan pelatih 49 tahun itu.

Khusus di lini belakang, Abdul Rahman diduetkan bersama Munhar. Sementara di sektor sayap diisi oleh Bayu Gatra. Begitupun dengan pemain depan, Guy Junior ditugaskan untuk mendampingi Eero Markkanen. Kalezic mengatakan, konsep itu menjadi bagian lain dari rencana tim ke depan. “Bisa jadi akan seperti itu,” imbuhnya.

Kalezic rencananya akan memboyong 20 pemain ke Filipina. Dijadwalkan, tim berjuluk Ayam Jantan dari Timur itu akan berangkat meninggalkan Makassar menuju Filipina, pada Sabtu (13/4). (JPG)

Baca Juga