25 radar bogor

Barcelona Ditahan Tim Juru Kunci, Valverde Justru Bahagia

JAKARTA-RADAR BOGOR, gagal meraih kemenangan saat berjumpa tim juru kunci Huesca. Namun demikian, Pelatih Barca Ernesto Valverde tetap senang dengan performa yang ditunjukkan pasukannya.

Barcelona harus berkunjung ke markas Huesca di Estadio El Alcoraz, Sabtu (13/4/2019) malam WIB dalam lanjuta La Liga. Kedua tim hanya bermain imbang tanpa gol.

Dalam pertandingan tersebut, Valverde mengistirahatkan para bintangnya seperti Lionel Messi, Luis Suarez, Gerard Pique, Sergio Busquets dan Ivan Rakitic.

Keputusan itu diambil mereka akan berhadapan dengan Manchester United di leg kedua perempat final Liga Champions.

Keputusan itu ternyata justru menguntungkan Huesca. Tim asuhan Francisco itu berhasil menahan imbang Barcelona di depan pendukungnya sendiri.

Hasil itu membuat Barcelona membuang dua poin dan dan gagal menjaga jarak dengan Atletico Madrid. Valverde mengaku cukup puas dengan penampilan Barcelona meski cuma menurunkan pemain lapis kedua.

“Kami senang karena ini adalah pertandingan yang sulit. Banyak pemain baru masuk, tetapi mereka mengerti apa yang harus dilakukan,” kata Valverde seperti dilansir Sportskeeda.

“Saya tidak ingin memainkan Semedo atau Alba karena mereka bermain penuh tempo hari. Sergi Roberto juga mengalami masalah otot. Kami dipaksa bermain dengan Malcom di satu sisi sayap dan Wague di sisi lainnya,” pungkasnya.

“Kami mengalami sedikit kesulitan di awal, tapi kami senang karena para pemain tampil melampaui ekspektasi, dan kami punya pilihan. Itu memang sulit, tapi saya pikir itulah yang perlu kami lakukan,” tuturnya.

Moussa Wague dan Jean-Clair Todibo menjalani laga debutnya bersama klub. Sementara Riqui Puig dan Jeison Murillo bermain untuk pertama kalinya di ajang La Liga. Namun, Valverde menyebut itu bukan debut biasa untuk mereka.

“Anda harus memahami kondisi yang ada. Itu bukan debut biasa bagi mereka, karena seorang pemain bisanya menjalani debut bersama pemain utama.

“Kami mengganti banyak pemain, cara bermain dan melawan tim yang berjuang melawan degradasi,” katanya. (ysp)