25 radar bogor

Polisi Geledah Kantor PT Telkom, Sejumlah Dokumen Berhasil Diminta

Lokasi bom molotov di kediaman Mardani Ali Sera yang terpasang garis polisi.

JAKARTA-RADAR BOGOR,Jajaran polisi Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya mendatangi kantor Telkom yang berlokasi di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jumat (12/4). Dikabarkan, kedatangannya sejumlah anggota polisi di sana untuk melakukan penggeledahan.

Kepolisian meminta dokumen-dokumen terkait adanya dugaan kasus aliran dana asing yang masuk ke Indonesia. Kepala Subdit Sumber Daya dan Lingkungan Ditreskrimsus Polda Metro Jaya AKBP Ganis Setyaningrum membenarkan terkait adanya kegiatan penyelidikan di kantor PT Telkom Indonesia.

Menurutnya, kehadiran anggotanya di kantor PT Telkom itu sebagai tindak lanjut dari pengaduan. “Kami hanya menindaklanjuti pengaduan saja. Biasa menindaklanjuti pengaduan saja ya,” singkat Ganis.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Argo Yuwono mengungkapkan bahwa kedatangan tim kepolisian itu bukan penggeledahan. Melainkan meminta dokumen terkait dugaan adanya aliran dana asing yang masuk di Indonesia

“Kita bukan geledah tetapi meminta sejumlah dokumen. Ada dugaan aliran dana masuk ke Indonesia. Untuk itu tim sedang dilakukan penyelidikan,” kata ujarnya saat dikonfirmasi.

Argo membantah bila penyelidikan kasus tersebut mengenai adanya indikasi korupsi. Hanya saja, tidak dijelaskan secara detil penyelidikan kasus yang ditangani itu.

“Jadi, intinya ada transaksi mencurigakan. Biarkan penyelidikan berjalan terlebih dahulu. Karena ini masih dalam penyelidikan,” tegas Argo.

Argo hanya mengatakan, polisi hanya meminta dokumen-dokumen saja dari kantor PT Telkom Indonesia itu untuk kepentingan penyelidikan. Mengenai siapa pelapor dan terlapor dalam kasus ini pun belum dijelaskan.

“Polda Metro sedang menyelidiki (kasus). Itu saja,” tutup Argo