25 radar bogor

Libur Panjang, Okupansi Hotel di Bogor Bakal Naik

BOGOR-RADAR BOGOR,Sederet hari libur minggu depan, dipastikan membuat Kota Bogor dipenuhi wisatawan.

Mulai dari pemilihan umum (Pemilu) pada 17 April, Jumat Agung (19/4) dan Paskah (20/4), membuat ribuan kamar di sejumlah hotel di Kota Bogor sudah penuh di booking.

Hal tersebut disampaikan, baik dari Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) maupun Indonesia Hotel General Manager Association (IHGMA) Capter Bogor Raya. Keduanya mengatakan awal minggu depan, kamar hotel di kota Bogor mulai ramai.

Ketua PHRI, Yuno Abeta Lahay mengatakan, setelah pencoblosan pada Rabu (17/4) mendatang, dipastikan kamar akan mulai terisi hingga memasuki libur Jumat Agung dan Paskah. Owner dari Monalisa ini juga optimis kamar hotel di kota Bogor, berjumlah 3.000 kamar dengan berbagai kelas penuh terisi.

“Optimis kamar hotel di Bogor full. Libur panjang, banyak yang sudah jenuh dari pemilu, pilihan mereka, ya, berlibur,” ungkap Yuno saat dikonfirmasi Radar Bogor.

Apalagi, paket yang ditawarkan hotel-hotel di Kota Bogor cukup murah dan terjangkau untuk semua kalangan.

Terutama warga Jakarta dan sekitarnya.

Hal senada juga diungkap ketua IHGMA Bogor Raya, Eka Gunarti.

“Full box hotel di Bogor. Apalagi yang di Kota Bogor. Sekarang hotel dari non bintang, sampai bintang 4, siapkan paket dan acara,” ungkap Eka.

Tidak hanya tamu yang bermalam saja, juga wisatawan yang hanya menikmati tempat wisata dan restoran. Eka juga menambahi, warga Jakarta dan sekitarnya enggan berlibur ke daerah Bandung atau daerah lain, karena lalu lintas yang padat, jauh dan Bogor pilihan alternatif. Apalagi saat ini di Bogor, banyak pilihan tempat wisata dan restoran. (mer/c)