25 radar bogor

Gandeng Investor Jepang, Sentul City Tuntaskan Apartemen Senilai Rp1,2 T

Pembangunan apartemen yang dilakukan Sentul City bersama investor Jepang.

BOGOR-RADAR BOGOR, Kerja sama bisnis PT Sentul City Tbk (BKSL), Sumitomo Corporation dan Hankyu Hanshin Properties Corporation asal Jepang dalam pengembangan Kota Mandiri Sentul City di areal seluas 7,8 hektare terus berkembang menggarap proyek-proyek terbarunya. Setelah sukses mengembangan hunian landed house, kemitraan yang melibatkan investor Jepang ini mulai menggarap hunian vertikal.

“Selain mengembangkan landed house, kami juga mengembangkan apartemen di kawasan Sentul City. Ini pilihan bagi masyarakat yang ingin tinggal ataupun berinvestasi di kawasan Sentul City dengan harga terjangkau,” ujar Kelvin Octavianus, Associate Director Sales & Marketing PT Sentul City Tbk dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (13/4).

Diungkapkan, salah satu proyek yang tengah dibangun dan pasarkan adalah apartemen Opus Park seharga hanya Rp 17 juta per meter perseginya. Kelvin mengatakan, apartemen Opus Park sangat diminati masyarakat. Pembelinya umumnya trtarik karena potensi yang dimiliki kawasan Sentul City.

“Mereka ingin tinggal di Sentul City yang memiliki lingkungan sehat sekaligus berinvestasi. Apalagi kawasan Sentul City sudah dan akan terus dibangun berbagai fasilitas sehingga tidak perlu keluar kawasan untuk memenuhi berbagai kebutuhan hidup,” kata Kelvin seperti dikutif dari JawaPos.

Kenyamanan penghuni akan semakin bertambah karena Opus Park juga dilengkapi dengan 88 fasilitas premium, menyatu dan bersebelahan dengan AEON Mall yang rencananya akan mulai beroperasi pada kuartal III-2019.

“Apartemen Opus Park dikembangkan dengan kualitas Jepang yang memiliki banyak keunggulan untuk pasangan keluarga baru, business professional,” ujar Ricky Kinanto Teh, Direktur Utama PT Izumi Sentul Realty.

Apartemen Opus Park yang pembangunannya menelan investasi sebesar Rp 1,2 triliun terdiri atas 3 tower (Pinnacle, Crest, Summit) yang merangkum sebanyak kurang lebih 1.077 unit. Dipasarkan dalam 8 type (1 Bed Room/BR, 2 BR, 2+1 BR, 3+1BR) dengan luasan mulai dari semi gross 40,48 m2 hingga 158,86 m2 dengan harga (termasuk PPN) mulai dari Rp 800 juta hingga Rp 3,2 miliar.

“Kami optimistis seluruh unit apartemen Opus Park akan diserap pasar dengan cepat yakni dalam dua tahun ke depan. Kini memasuki tahapan finishing dan diharapkan sudah mulai serah terima unit secara bertahap kepada para konsumen pada kuartal-IV 2019,” ujar Ricky.

Untuk menuju Sentul City, selain jalan tol Jagorawi, kini juga terus dibangun jalan Bogor Outer Ring Road (BORR), yang sudah mencapai tahap III A sepanjang 2,85 kilometer (Simpang Yasmin – Semplak) yang ditargetkan selesai pada Desember 2019.

Begitu pula rencana pembangunan Bogor Inner Ring Road (BIRR), jalan poros Poros Tengah Timur (jalur Puncak Dua), dan pembangunan infrastruktur kereta ringan LRT (Light Rail Transit) yang akanmenghubungkan Bogor dengan Jakarta melewati Sentul. Hadirnya jaringan transportasi berbasis massal dan akses jalan tol akan mendorong berkembangnya properti di kawasan Bogor.(JPC)