25 radar bogor

Elly Rachmat Yasin untuk Kabupaten Bogor Termaju

CIBINONG-RADAR BOGOR,Pemilu 2019 tinggal menghitung hari. Selama masa kampanye kurang lebih tiga bulan, dukungan terus mengalir kepada Caleg DPR RI Nomor urut 01 Dapil lima Jawa Barat (Kabupaten Bogor) dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Hj. Elly Rachmat Yasin. Dukungan itu berdatangan dari berbagai elemen masyarakat.

HAL itu terlihat ketika Hj. Elly Rachmat Yasin melakukan kampanye atau sekadar bersilaturahmi ke berbagai lokasi di daerah pemilihannya. Seperti saat menggelar kampanye akbar di Ciomas, Kabupaten Bogor. Dukungan mengalir dari Paguyuban Jatim dan Jateng se-Kabupaten Bogor.

”Alhamdulillah, dukungan terus mengalir dari berbagai elemen masyarakat. Saya menerima ini sebagai amanah. Mohon doa semua agar saya dapat menjalankan amanah ini sebaik-baiknya,” tutur Hj. Elly kepada Radar Bogor.

Sambutan hangat juga didapat Hj. Elly Rachmat Yasin ketika melakukan sosialisasi di Kecamatan Ciampea. Warga yang sempat berdialog dengannya sempat menitipkan aspirasi untuk diperjuangkan. Mayoritas berharap Hj. Elly Rachmat Yasin mampu memperjuangkan kebutuhan warga Bumi Tegar Beriman di Senayan.

Di sisi lain, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) terus memacu mesin pemenangan untuk meraih hasil maksimal pada Pemilu 2019. Sebagai kader PPP, Elly Rachmat Yasin juga gencar melakukan konsolidasi internal maupun eksternal partai.

Elly mengatakan, menggerakan mesin pemenangan terus dilakukan untuk memenuhi target yang ditetapkan partai berlambang Ka’bah. “Bukan hanya terus meyakinkan masyarakat untuk memilih Caleg PPP tapi juga kami terus merapatkan barisan dan memacu kerja semua tim pemenangan hingga ke akar rumput. PPP bekerja bersama rakyat,” ujarnya.

Istri mantan Bupati Bogor Rachmat Yasin ini menambahkan, raihan kursi maksimal pada legislatif di daerah maupun pusat itu untuk menyukseskan program penerintah daerah dalam pembangunan.

“Banyak program Bupati Bogor yang dituangkan dalam Pancakarsa untuk masyarakat. Perolehan kursi maksimal di legislatif akan mengawal penganggaran demi program pro rakyat tersebut berjalan maksimal,” tegas Elly.

Lebih lanjut puteri daerah Bogor memaparkan, dirinya mencalonkan diri sebagai wakil rayat Bumi Tegar Beriman di pemerintah pusat juga, bagian dari perjuangan untuk masyarakat Kabupaten Bogor.

“Perlu ada percepatan pembangunan di Kabupaten Bogor karena menjadi wilayah penyanggah ibu kota Republik Indonesia. Oleh karena itu, mewujudkan pembangunan merata tersebut tidak bisa dengan keterbatasan anggaran pemerintah pusat, makanya saya nyaleg DPR RI untuk mendorong anggaran pemerintah pusat demi pembangunan di Kabupaten Bogor,” tandasnya.

Dukungan lainnya datang dari dua komunitas motor di Kabupaten Bogor. Komunitas motor RX-King dan XTC beberapa hari lalu resmi menyatakan dukungan untuk Caleg puteri daerah Bogor tersebut.

Ketua Kingster Kabupaten Bogor, Hankes Dien mengatakan, pemberian dukungan pihaknya untuk Caleg DPR RI bukan beralasan. “Kami komunitas RX-King Bogor menyatakan sikap dukungan terhadap Elly Rachmat Yasin sebagai Caleg DPR RI dari PPP, karena sosoknya yang aspiratif,” ujar pria yang akrab dipanggil Son-Man ini.

Ia menambahkan, pihaknya akan berupaya semaksimalmungkin untuk menghantarkan Elly Rachmat Yasin ke ‘kursi Senayan’. “Kami akan terus gencar menyuarakan Elly Rachmat Yasin kepada semua komunitas motor di Kabupaten Bogor,” katanya.

Senada, Ketua XTC DPC Kabupaten Bogor, Restu mengungkapkan, pihaknya telah memantapkan pilihan untuk mendukung Elly Rachmat Yasin. “Kami sudah bulat mendukung Bu Elly. Semua anggota XTC telah sepakat untuk coblos Bu Elly,” tegas Restu.(*/ric)