25 radar bogor

Dukung Naturalisasi Ciliwung, KORPRI Kota Bogor Tanam Ratusan Pohon

 

BOGOR-RADAR BOGOR, Plh. Wali Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat bersama jajaran KORPRI Kota Bogor melakukan aksi penanaman pohon di bantaran kali sungai Ciliwung.

Kegiatan tersebut dipusatkan di RW 07, Perumahan Grande, Kelurahan Sukaresmi, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Sabtu (13/04/2019) pagi.

Ade mengungkapkan, kegiatan ini merupakan sebuah bentuk kepedulian KORPRI Kota Bogor. Jadi selain memperhatikan pensiunan, KORPRI juga telah membangun klinik KORPRI di Pajajaran yang digunakan untuk semua. “Diharapkan keberadaan KORPRI ada manfaatnya bagi masyarakat,” katanya.

Dia menyebutkan, cerita tentang Ciliwung Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor berkeinginan Ciliwung ini menjadi sebuah destinasi wisata di Kota Bogor. Demikian pula lokasi yang akan kita tanam hari ini bisa menjadi sebuah tempat untuk berswafoto.

“Kami baru tahu tempat ini dan ternyata sangat luar biasa. Kalau saja semua bergerak untuk membersihkan tempat-tempat yang seperti ini maka akan semakin banyak tempat yang bisa digunakan untuk makan bersama keluarga dan berfoto selfie,” katanya.

Menurutnya, program Naturalisasi Ciliwung dibuat untuk membuat bersih dan indah. Mulai dari Katulampa hingga Kedung Halang untuk kepentingan destinasi wisata kedepannya.

“Kami juga akan minta seluruh perwakilan dari OPD termasuk pengarahan penganggaran untuk kepentingan naturalisasi Ciliwung. Kita akan mencoba mendukung naturalisasi Ciliwung agar bisa terwujud menjadi sebuah kebanggaan kota dan menghasilkan sesuatu bagi kepentingan masyarakat kota,” katanya.

Sementara itu Sekretaris KORPRI Kota Bogor, Taufik menuturkan, kegiatan penanaman pohon ini adalah sebagai bentuk kepedulian KORPRI terhadap program Naturalisasi Ciliwung. Jumlah tanaman yang akan ditanam sebanyak 250 pohon yang disebar di tiga Kelurahan Kecamatan Tanah Sareal.

“Di Kelurahan Sukaresmi kita akan tanam sebanyak 100 pohon, di Kedung Badak 50 pohon dan di Tanah Sareal sebanyak 100 pohon. Pohon ini diperoleh dari calon anggota KORPRI yang merupakan CPNS Kota Bogor pengangkatan tahun 2019. Mereka saat ini sudah aktif dan disebar di unit-unit kerja,” kata Taufik.

Hadir pada kegiatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Fahrudin, Kepala BKPSDA Taufik, Plt Kepala Inspektorat Ari Sarsono Budi Raharjo, Sekdis DLH Casmita, Camat Tanah Sareal Asep Kartiwa, Lurah Sukaresmi Susanto beserta jajarannya, Wakapolsek Tanah Sareal, perwakilan BPBD dan masyarakat setempat. (Humpro :Tria/Met-SZ)