25 radar bogor

Bos BCA Bicara Nasib Kantor Cabang Usai Luncurkan Buka Rekening Online

JAKARTA-RADAR BOGOR,BCA baru-baru ini meluncurkan buka rekening BCA mobile. Caranya mudah, unduh aplikasi mobile banking, masyarakat yang hendak membuka rekening di BCA tidak perlu lagi mengantre di bank, cukup mengeksekusi dengan ujung jari.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja menuturkan adanya inovasi digital ini tidak serta merta mengurangi kinerja dari kantor cabang. Meski, diakui Jahja dalam kurun waktu terakhir BCA sudah mengurangi pembukaan kantor cabang.

“Jumlah kantor cabang itu memang kita kurangi. Kalau dulu kita bisa buka 100 cabang. Sekarang cukup 10-20 cabang (dalam setahun). Karena memang tidak butuh kantor cabang yang terlalu besar lagi saat ini,” kata Jahja di Jakarta, Kamis (11/4).

Lebih lanjut Jahja mengatakan kendati demikian, pihaknya tak serta merta mengurangi jumlah pegawai atau menutup kantor-kantor cabang yang sudah ada. Sebaliknya, hal itu bisa dijadikan motivasi bagi perusahaan untuk terus melakukan inovasi.

“Tugas CSO (Customer Service Officer) kan tidak hanya menerima buka rekening saja. Banyak nasabah yang bisa bertanya masalah lain,” ungkapnya.

Disamping itu, kata Jahja, adanya buka rekening online ini tentunya bisa membuat produk-produk perusahaan yang lain menjadi lebih populer.

“Arahnya adalah bagaimana kita bisa menambah channelnya kantor cabang sehingga cabang punya kesempatan baru untuk pasarkan produk yang lain,” jelasnya.

Jahja mentargetkan dengan mudahnya membuka rekening baru via BCA mobile, nasabah BCA akan bertambah sebanyak 1 juta nasabah baru per tahun. (JPG)