25 radar bogor

Balita di Bekasi Diculik Saat Main, Aksi Pelaku Terekam CCTV

Ilustrasi penculikan gadis
Ilustrasi penculikan gadis

BEKASI-RADAR BOGOR,Aksi penculikan seorang balita berusia tiga tahun, Anisa Suci Adiwibowo diduga diculik ketika sedang bermain di masjid Al Amin, Jalan Bintara III, Kelurahan Bintarajaya, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi pada Selasa (9/4), terekam kamera CCTV.

Dalam video rekaman CCTV, pelaku memakai kerudung lebar, daster warna biru motif kembang, dan membawa tas selempang atau samping. Korban dan pelaku sempat berinteraksi sekitar 15 menit. Pelaku lalu menggendong korban dan membawanya pergi.

Marbot Masjid Al Amin, Sutarno mengaku tak curiga sama sekali kalau perempuan paruh baya tak dikenal itu merupakan terduga pelaku penculikan. “Saya pikir dia bermain dengan cucunya,” kata Sutarno, Jumat (12/4).

Pada jam itu, Sutarno ke masjid untuk memasang spanduk. Ia mengaku melihat langsung perempuan yang menurut dia, diperkirakan berusia 60 tahun sedang duduk-duduk di teras. Dia juga tampak berinteraksi dengan anak kecil.

“Setelah memasang spanduk saya pulang, kembali ke masjid pukul 12.00 ketika Salat Zuhur,” ujar Sutarno.

Di saat itu, nenek Anisa, Sri Wahyuni datang ke masjid ingin memeriksa rekaman CCTV. Rupanya, Sri hendak mengecek cucunya yang hilang. Sutarno baru tahu kalau anak kecil yang bermain sebelumnya bukan cucu dari perempuan yang singgah di masjid.

“Penculikan atau motifnya apa saya juga tidak tahu,” kata dia.

Sutarno mengaku telah diperiksa oleh penyidik dari Polres Metro Bekasi Kota. Polisi juga sudah mempelajari rekaman CCTV di masjid tersebut. Menurut Sutarno, dari rekaman CCTV, perempuan itu diduga pernah beberapa kali singgah di masjid.

“Badannya kurus, kalau datang enggak pernah ngobrol, hanya duduk-duduk saja,” ujar dia.(*/ipe)