25 radar bogor

Lapas Gunungsindur Musnahkan Alat Kominikasi Warga Binaan

Petugas Lapas Gunungsindur memusnahkan alat kominikasi hasil razia dari warga binaan.

GUNUNGSINDUR–RADAR BOGOR, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, melakukan pemusnahan alat komunikasi yang didapat dari hasil razia selama tiga tahun di lapangan depan Lapas, pada Jumat (12/4/2019).

“Hari ini ada dua kegiatan yakni gelar pasukan jelang pemilu dan kedua deklarasi anti halinar (handphone, pungli dan narkoba) dan dilanjutkan dengan pembakaran hasil razia selama di lapas,” kata Kalapas Kelas III Gunung Sindur Sopiana kepada Radar Bogor.

Sopiana mengatakan, selama tiga periode dari tahun 2017 sampai 2019 kurang lebih 500 HP berikut alam komunikasi lainnya dimusnahkan berikut senjata tajam seperti sendok dan pisau kecil.

“Dengan pembakaran hasil razia satu komitmen kami untuk membersihkan, termasuk menindak peredaran narkoba di dalam lapas,” tambahnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, memang untuk warga binaan Lapas Gunungsindur hampir semuanya kasus narkoba. Dan mudah-mudahan tak ada peredaran narkoba, kalaupun ada bakal meningkatkan razia secara rutin di setiap blok.

“Jumlah warga binaan kasus narkoba memang hampir semuanya, makanya kami selalu memberikan pemahaman supaya peredaran narkoba tidak terjadi di dalam lapas,” tandasnya.(nal)