25 radar bogor

Dua Wakil Inggris Menang, Ini Hasil Leg Pertama Perempat Final Liga Europa

Para pemain Chelsea melakukan selebrasi.
Para pemain Chelsea melakukan selebrasi usai menjebol gawang Slavia Praha.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Dua klub Inggris berjaya di leg pertama babak perempat final Liga Europa. Pada Jumat (12/4) dini hari WIB, Arsenal sukses menaklukkan Napoli. Sementara di laga lain, Chelsea mempermalukan Slavia Praha.

Tampil di Emirates Stadium, Arsenal tidak terbendung sejak babak pertama. Meriam London unggul 2-0 lewat Aaron Ramsey dan gol bunuh diri Kalidou Koulibaly.

Hasil ini menjadi modal bagus buat Arsenal untuk hadapi leg kedua di pekan berikutnya. Sebab mereka baru bisa tersingkir jika sudah kalah minimal tiga gol tanpa balas. Kondisi tersebut jadi tugas berat untuk Napoli yang akan menjamu Arsenal di Stadion San Paolo.

Bergeser ke Sinobo Stadium, Slavia Praha selaku tuan rumah harus mengakui keunggulan Chelsea. Namun tim asuhan Maurizio Sarri harus susah payah untuk mendapatkan kemenangan ini. Meski tampil dominan, mereka baru bisa unggul di menit 86 lewat gol Marcos Alonso.

Sementara itu, Valencia memenangkan duel dengan sesama klub Spanyol. Tandang ke Estadio de la Ceramica, skuad Kelelawar Mestalla membungkam Villarreal dengan skor 3-1.

Berikut hasil lengkapnya;
Arsenal 2-0 Napoli (Ramsey 14′, Koulibaly *OG 25′)
Slavia Praha 0-1 Chelsea (Marcos Alonso 86′)
Villarreal 1-3 Valencia (Cazorla 36’/ Goncalo Guedes 6′ 90+3′, Wass 90′)
Benfica 4-2 Eintracht Frankfurt (Joao Felix 21′ 43′ 54′, Ruben Dias 50’/ Jovic 40′, Goncalo Paciencia 72′)