25 radar bogor

Bungkam Persebaya, Arema FC Juara Piala Presiden 2019

MALANG-RADAR BOGOR, Arema FC menggaet trofi ke dua Piala Presiden setelah membungkam Persebaya 2-0 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jumat (12/4/2019).

Arema menggebrak di menit awal lewat tusukan langsung striker mereka, Ricky Kayame, bola nyaris masuk ke gawang tapi bisa dihalau oleh Otavio Dutra.

Anak-anak Malang kembali membuka peluang lewat Makan Konate, namun eksekusi tendangan bebasnya hanya mengenai tiang gawang.

Jelang berakhirnya babak pertama, Ahmad Nurhardianto membuat sesisi stadion menjadi bergemuruh. Sebab dirinya mampu mencetak gol di menit 43. Berawal dari serangan balik cepat, sepakan sang pemain gagal diblokir oleh kiper Persebaya, Abdul Rohim. Skor 1-0 menutup paruh pertama.

Selepas jeda, Arema langsung mengancam. Tapi sayang, sepakan Konate masih melebar tipis ke sisi kiri gawang.

Di pertengahan babak kedua, Persebaya menarik keluar Irfan Jaya dan Abu Rizal Maulana. Sebagai gantinya, Green Force mengandalkan Osvaldo Haay dan Rendi Irwan Saputra.

Masuknya dua pemain tersebut diharapkan bisa menambah variasi serangan. Tapi sayang, permainan Persebaya masih dapat diredam oleh Singo Edan.

Memasuki masa injury time, Persebaya kecolongan lagi. Abdul Rohim melakukan kesalahan dalam menangkap bola. Alhasil si kulit bundar bisa dicuri oleh Ricky Kayame. Dengan diawali dua kali sentuhan, ia membuat Arema memimpin 2-0.

Skor tersebut bertahan hingga laga usai. Secara agregat, Arema unggul 4-2. Bagi mereka ini merupakan rekor sebab Singo Edan jadi satu-satunya tim yang sudah juara Piala Presiden sebanyak dua kali. (JPG)