Beranda Bogor Raya

Horee..! Dana Insentif RT di Kabupaten Bogor Naik, Tiga Bulan Dapat Rp750 Ribu

Ilustrasi Dana

CARINGIN-RADAR BOGOR, Sejumlah ketua RT di Kabupaten Bogor sumringah. Alasannya, dana insentif dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bogor sudah cair dan mengalami kenaikan.

Jika mulanya per tiga bulan ketua RT hanya mendapatkan Rp450.000, tahun ini setiap bulannya ada kenaikan Rp100.000. Bila ditotal, tiga bulan setiap ketua RT mendapatkan dana insentif Rp750.000.

Ketua RT Desa Pasirmuncang, Kecamatan Caringin, Suryadi, mengaku senang bisa menerima insentif tersebut. “Alhamdulillah ada kenaikan insentif yang diterima tiga bulan sekali ini. Saya akan gunakan untuk kebutuhan keluarga,” terangnya.

Dengan adanya kenaikan ini, kinerja sebagai RT akan lebih ditingkatkan dan profesional. Sebab, ia menyadari perannya penting sebagai kepanjangan tangan dari pemerintah paling bawah.

“Pekerjaan setiap hari, saya harus bisa melakukan untuk menjaga keamanan lingkungan sekitar juga harus melakukan tugas dengan baik,” paparnya.

Tak hanya itu, kebahagiaan juga dirasakan Ketua RT lainnya di RT 05/02, Desa Cinagara, Kecamatan Caringin, Dayat. Dengan adanya kenaikan ini, ia lebih bersemangat. “Semoga upah bulan depan untuk RT dan perangkat lain ada kenaikan lagi dari bupati,” harapnya.

Dayat juga mengaku punya peran melancarkan pelayanan masyarakat sekaligus media penghubung antara masyarakat dengan pemerintah secara langsung. Selain itu, memberikan informasi langsung atas program pemerintah.

”Karena setiap hari bersama warga, jadi saya harus siaga menerima berbagai keluhan maupun masukan dari semua masyarakat,” pungkasnya.(ded/mtr)

Baca Juga