25 radar bogor

Pegawai BUMN Dipaksa Ikut Kampanye Jokowi di GBK, Ini Klarifikasi TKN

Presiden Jokowi dan KH Maáruf Amin
Pasangan Capres-Cawapres 01 Joko Widodo Maaruf Amin

JAKARTA-RADAR BOGOR, Beredar informasi para pegawai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dimobilisasi untuk menghadiri kampanye pasangan capres-cawapres Joko Widodo-Maruf Amin.

Isu itu mencuat menyusul beredarnya surat Kementerian BUMN yang mewajibkan karyawan beserta keluarganya kumpul di Jakarta pada 13 April mendatang.

Surat yang sudah ramai di media sosial itu menyoal aktivasi LinkAja keluarga dan karyawan BUMN untuk puncak HUT Kementerian BUMN dan HUT bersama BUMN yang berulang tahun pada Februari sampai Mei 2019.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Komunikasi Politik Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Usman Kansong memastikan, isu pengerahan pegawai BUMN dalam kampanye akbar Jokowi-Ma’ruf adalah berita bohong alias hoax.

Menurutnya, hoax dihembuskan pihak yang tidak bertanggung jawab, dengan maksud mengganggu helatan kampanye akbar pada tanggal 13 April mendatang.

“Itu tidak benar. Namanya medsos ya, siapapun bisa mengatakan apapun. Bisa saja akun-akun yang nggak jelas,” ujarnya seperti dikutip dari tagar.id, Selasa (9/4/2019).

Sebelumnya sebuah tweeet dari akun @IreneViena mengatakan bahwa pegawai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dipaksa hadir di kampanye Jokowi pada tanggal 13 April mendatang.

https://twitter.com/IreneViena/status/1115082320984334337

(ysp)