25 radar bogor

Olimpiade Guru Nasional, SMPN 1 Kemang Panen Prestasi

SMPN 1 Kemang dengan salah satu guru yang juga mendapatkan penghargaan di OGN dan gupres.

KEMANG-RADAR BOGOR, Mengirimkan kepala sekolah beserta guru dalam perhelatan Olimpiade Guru Nasional (OGN) dan Guru Berprestasi jenjang SMP tingkat Kabupaten. SMPN 1 Kemang boyong empat piala dalam lomba yang diselenggarakan di SMPN 1 Ciawi, beberapa waktu lalu.

Kepala SMPN 1 Kemang, Dini Kurniani, berhasil memboyong predikat kepala sekolah berprestasi. Catur Nurrohcman sabet dua piala. Pertama sebagai juara dua di OGN dalam mata pelajaran IPS, juga terbaik kedua dalam lomba guru berprestasi. Ditambah, Irna Nurlina, salah satu guru yang juga mendapatkan juara dua di OGN bidang IPA.

Kepala SMPN 1 Kemang, Dini Kurniani mengungkapkan bangga, atas prestasi tidak hanya yang ia raih. Tapi juga teman-teman guru di SMPN 1 Kemang. Prestasi yang mereka peroleh, lanjutnya, juga hasil kerjasama semua civitas di sekolah.

“Saya harap ini jadi motivasi yang lain, saya juga untuk terus mengasah kemampuan, menjadi terbaik dan memberikan yang terbaik untuk dunia pendidikan,” tegasnya.

Sementara itu, menurut Kabid Ketenagaan Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Asep Achadiat Sudrajat, dalam pembukaan kegiatan di SMPN 1 Sukaraja, lomba ini sebagai ajang kompetisi sehat para Pendidik dan Tenaga Kependidikan agar menampilkan segala potensi dirinya yang dapat memotivasi para peserta didik.

“Melalui kegiatan lomba ini diharapkan agar Kabupaten Bogor yang cerdas dan berkeadaban sebagai salah satu visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati dapat tercapai”, ujarnya. (ran/b)