25 radar bogor

Menikmati Soto Kuning di Suryakencana Bogor, Ini Tempatnya

Salah satu soto kuning khas Suryakencana, Kota Bogor.

BOGOR-RADAR BOGOR, Bagi wisatawan yang ingin mencicipi kuliner di Kota Hujan Bogor, tidak salahnya jika mampir ke Jalan Suryakecana, Kecamatan Bogor Tengah.

Sebab, di sini banyak disajikan kuliner khas Bogor. Salah satunya soto kuning. Kuliner ini merupakan menu wajib disantap jika melintas di Jalan Suryakencana.

Ada beberapa pedagang soto kuning di Jalan Suryakencana, Kota Bogor, yang sudah cukup lama berjualan di sana. Salah satunya Soto Kuning Pak Asep.

Soto kuning racikan Pak Asep ini cukup menggoda selera. Meskipun terlihat mirip, namun setiap kuah soto kuning memiliki ciri rasa yang berbeda. Isian soto kuning pak Asep tak hanya daging sapi, tapi ada juga pilihan soto dengan daging ayam.

Selain Soto Kuning Pak Asep, di Suryakencana juga ada Soto Kuning Pak Yusup, yang sudah cukup melegenda. Gerobak sederhana milik Pak Yusup tak pernah sepi dari pembeli setiap harinya.

Sajian utamanya semangkuk soto kuning hangat. Isian soto kuning ini bisa dipilih sesuai selera. Pilihannya ada daging sapi, kikil, paru, usus hingga lidah. Kuah kaldu hangat berwarna kuning kemudian diguyurkan pada isian soto. Seporsi soto kuning bisa disantap langsung ataupun dimakan dengan nasi putih.

Di Jalan Suryakencana ada juga Soto Kuning Pak M. Yusuf. Soto Pak M. Yusuf ini dijajakan di kios yang terbilang lebih nyaman. Soto kuning ini juga tak kalah legendaris.

Kemudian Soto Kuning Bongkong. Gerobak soto yang juga selalu ramai disambangi adalah soto kuning Pak Bongkong. Pembelinya rela makan di pinggir jalan demi merasakan kelezatan soto racikan Pak Bongkong ini.

Di Jalan Suryakencana, masih ada beberapa pedagang soto kuning yang sayang jika tidak dikunjungi. Bagi yang ingin berkunjung ke Jalan Suryakencana, selamat mencoba mencicipi soto kuning khas Bogor.(pin/dtc)