25 radar bogor

Puluhan Siswa Ramaikan Pentas PAI

BOGOR-RADAR BOGOR,Sebanyak 56 peserta dari jenjang pendidikan Sekolah Dasar (SD) antusias mengikuti Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) di Gedung PPIB, Jalan Pajajaran, Kota Bogor, Selasa (2/4).

Mereka unjuk kebolehan dalam berbagai bidang lomba, mulai dari lomba praktek salat, kaligrafi, kosidahan, dai cilik, marawis, adzan, tahfidz Alquran, cerdas cermat hingga MTQ.

Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor Jana Sugiana mengatakan, Pentas PAI 2019 ini merupakan agenda tahunan yang sudah digelar delapan kali. Tujuannya, untuk menyalurkan potensi dan bakat yang dimiliki para siswa dari hasil pembelajaran di sekolah.

“Dengan tampilnya mereka di depan orang banyak, dapat mengasah emosional, kepercayaan diri dan tentunya keberanian dari anak-anak. Pendidikan semacam ini sangat diperlukan, jadi tidak hanya belajar di kelas saja,” ujarnya.

Ia menuturkan, lewat ajang ini tak hanya kemampuan siswa yang terukur tetapi juga mengukur keberhasilan dari hasil pembelajaran gurunya saat di sekolah. Mengingat peserta yang menjadi juara tidak hanya mendapatkan tropi dan sertifikat prestasi juga akan menjadi perwakilan Kota Bogor di Pentas PAI tingkat Provinsi.

“Kalau lolos di provinsi bisa ke tingkat nasional juga tentu ini akan mengharumkan nama Kota Bogor,” imbuhnya.

Meski menang bukan hal utama, Jana menambahkan, dirinya berharap melalui kegiatan ini syiar Islam semakin terasa dan membuat anak-anak semakin semangat belajar Pendidikan Agama Islam. Sebab, ini menjadi bekal dasar kehidupan anak-anak yang berakhlak mulia.

“Mencintai Allah, Orangtua dan sesamanya serta memahami kehidupan ini sudah diatur agama dan cukup mengamalkannya,” pungkasnya. (*/pia)