25 radar bogor

SMK Tri Dharma 2 Apresiasi Siswanya yang Berprestasi

Kepala SMK Tri Dharma 2 menyalami dan memberikan beasiswa kepada peserta yang berprestasi.

BOGOR – RADAR BOGOR, SMK Tri Dharma 2 peduli kepada siswa-siswinya, termasuk mereka yang duduk di kelas 12. Pihak sekolah memberikan beasiswa sekolah bagi siswa kelas 12.

Mereka yang mendapat reward, tidak hanya yang berprestasi di bidang akademik, juga yang aktif mengikuti berbagai ekskul. Kepala SMK Tri Dharma 2, Chaerul Saleh mengatakan, ada sekitar 95 anak kelas 12 yang menerima beasiswa.

“Tahun ini ada 95 anak dari kelas 12 dengan siswa keseluruhan berjumlah 557. Ada yang dari akademik, juga keaktifan di ekskul,” terang Chaerul Saleh kepada Radar Bogor, akhir pekan lalu.

Mulai dari aktif di paskibraka, dance, angklung, marawis, rohis dan olahraga (futsal dan basket) serta beberapa ekskul lainnya. Beasiswa yang diberikan berupa SPP, dengan jumlah bervariasi. Mulai dari satu hingga tiga bulan. “Dilihat prestasi dan keaktifannya,” tegas Chaerul.

Hal tersebut, sebagai bentuk apresiasi sekolah kepada siswa yang sudah berprestasi terbaik, membawa nama baik sekolah.

Nantinya, dapat memotivasi siswa dari kelas 10 dan 11 agar memberikan yang terbaik juga untuk sekolah. Sesuai dengan kemampuan dan pilihan ekskul masing-masing. “Terus dilakukan secara rutin, tiap tahun menjelang atau setelah ujian kelas 12,” tandasnya.

Penyerahan beasiswa dilakukan bersamaan dengan istighosah sekolah. Siswa akan lebih siap menghadapi ujian lain. Baik itu ujian kejuruan, bagi yang akan melanjutkan pendidikan di bangku kuliah ataupun siap bersaing untuk mendapatkan pekerjaan. (mer/c)