Beranda info bogor wisata bogor

Libur Akhir Pekan Sembari Menikmati Wisata Air di Pinggiran Kota Bogor, Ini Tempatnya

Warga sedang menikmati wahana wisata air di ZamZam Tirta Waterpark Ciomas, Kabupaten Bogor.

CIOMAS-RADAR BOGOR, Bagi warga Bogor yang ingin menghabiskan waktu akhir pekan di wahana wisata air, tentu banyak pilihan kolam renang yang ada di Kota maupun Kabupaten Bogor.

Namun, bagi warga yang tidak ingin terlalu jauh dari pusat Kota Bogor dengan biaya cukup terjangkau, tentu ZamZam Tirta Waterpark bisa menjadi pilihan alternatifnya.

Bagi warga Bogor, tentu wahana wisata air yang berada di Desa Sukamaju, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, ini sudah tidak asing lagi di telinga. Sebab, sudah 20 tahun wisata air tersebut beroperasi dengan memanfaatkan air dari pegunungan.

Direktur Utama ZamZam Tirta, Julkifli menjelaskan, kolam renang terdiri dari tiga kolam kategorai anak-anak dan empat kolam untuk remaja maupun dewasa. “Total area Taman Wisata kami sekitar dua hektare,” ucapnya kepada Radar Bogor beberapa waktu lalu.

Ia menuturkan, tak hanya sekadar area wisata air, ZamZam Tirta juga turut menyediakan sarana olahraga sekaligus rekreasi keluarga.

“Selain kami sediakan air pegunungan yang segar. Lokasi wisata ZamZam cocok untuk segala usia. Kami punya sarana untuk menyehatkan jiwa dan raga wisatawan,” terangnya.

Menurutnya, pengujung yang datang bisa menikmati suasana lingkungan bersih dengan pemandangan Gunung Salak. “Pengunjung bisa berinteraksi, semisal menjadi penyanyi untuk menghibur wisatawan lainnya. Karena kami menyediakan live musik,” ujarnya.

Selain sarana permainan jumping slide, race slide, spiral slide, dan water splash, terangnya, pengunjung juga dapat menikmati wahana baru, yaitu volcano slide yang terletak di atas kolam tujuh.

Bambang menambahkan, sarana ini diperuntukkan bagi pengunjung yang suka tantangan meluncur bersama berpasangan atau sendirian. “Dari data kami, rata-rata per hari 4.000 orang selama libur Lebaran tahun ini memadati ZamZam Tirta,” terangnya.

Dengan jam operasional mulai pukul 8:00 hingga pukul 16:30, sambungnya, pengunjung dapat merasakan segarnya air pegunungan yang dialirkan ke tujuh kolam renang milik ZamZam Tirta WaterPark. “Kami juga menyediakan aneka makanan dan minuman dengan harga terjangkau,” tuturnya.(drk/c)

Baca Juga