25 radar bogor

Perform SDIT QA Baitussalam Tingkatkan Kreativitas

BOGOR – RADAR BOGOR, SDIT QA Baitussalam mengadakan kegiatan bertajuk QA Perform di halaman sekolah, kemarin. Guru dan Petanggungjawab Antologi, Nurjannah mengatakan, QA Perform adalah salah satu kegiatan yang meningkatkan dan membentuk kreativitas, keberanian siswa untuk melakukan sesuatu.

“Ga cukup hanya belajar teori. Anak-anak juga harus belajar menerapkan pelajaran di kelas jadi kegiatan. Agar anak kreatif, berani tampil, berani keluarkan ide-ide,” ungkap Nurjannah.

Dengan kegiatan tersebut, sekolah ingin membentuk rasa tanggung jawab, mampu bekerjasama dengan tim dalam menyelesaikan masalah.

Rangkaian kegiatan di antaranya ada drama, penampilan atau sains ekspo, karya tulis (Antologi). Kali ini, karya tulis anak-anak menampilkan cerpen dan membuat cerita bergambar atau komik. “Semester sebelumnya kami bukukan, cuma konsumsi internal sekolah. Kalo ini akan kami bukukan dan dijual umum,” ungkap Nurjannah.

Guru menyerahkan ke anak-anak, baik itu tema atau konsep, warna, lokasi dan lamanya pengerjaaan. Guru dan orang tua hanya mendampingi. Khusus dengan komik, diselesaikan perkelompok, satu kelompok ada tujuh orang.

“Sains Expo untuk kelas 3, Antologi itu anak kelas 4,” terang Jannah. Sedangkan cerpen dibuat masing-masing anak. Khusus komik, pada saat QA Perform mereka juga harus memaparkan dan presentasi di depan guru, orang tua dan teman-teman lain. (mer/c)