25 radar bogor

Hari Pertama UNBK SMK di Kota Bogor, Listrik dan Jaringan Internet Stabil

ilustrasi
BOGOR-RADAR BOGOR,Hari pertama ujian nasional SMK di kota dan kabupaten Bogor berjalan lancar. Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) 2 wilayah Kota Bogor dan Depok, Dadang Ruhiyat menuturkan tidak ada laporan pemadaman listrik atau jaringan yang bermasalah.
“Lancar, tidak ada gangguan. Baik dari PLN, yang bantu untuk internet juga standbay. Ada di sekolah-sekolah,” terangnya.
 Mayoritas sekolah di Kota Bogor kata dia, melaksanakan ujian dengan dua sesi. Sesi pertama pukul 07.30 – 09.30 pagi dan sesi kedua pukul 10.00 – 12.00 siang. Meski begitu ada beberapa sekolah yang melaksanakan tiga sesi.
“Masing-masing sesi mendapat jatah 120 menit, dengan jumlah 30-35 soal,” imbuhnya.
Sementara itu, Mendikbud Muhadjir Effendy mengajak siswa untuk jujur dalam mengerjakan UN. Sebab, hasil UN akan menjadi evaluasi siswa dalam belajar selama tiga tahun di sekolah.
”Ujian ini seperti cermin yang memberi gambaran apa adanya. Bukan cermin yang membuat terlihat baik dari keadaan yang sebenarnya. Maka hindari segala macam upaya yang mengarah pada ketidakjujuran itu jelas mengingkari hakeket pendidikan,” urai Muhadjir. (han/mer/c)