25 radar bogor

Gunung Gede dan Salak Terlihat dari Jakarta, Warganet Langsung Terpukau

AKARTA-RADAR BOGOR,Ada sebuah pemandangan menarik di ibu kota pada sore hari ini. Sebuah gunung terlihat jelas dari arah selatan Jakarta. Warganet pun ramai-ramai membagikan foto dengan pemandangan gunung tersebut.

Seperti yang diunggah oleh akun Instagram @jktinfo. Ada dua foto yang diunggah, yang diambil dari dua lokasi yang berbeda.

“Senin (25/3) Gunung nampak jelas terlihat pada sore hari ini,” tulisnya.

Foto pertama merupakan kiriman dari @akangyasin, yang diambil dari kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Dari foto yang diunggah terlihat jelas sebuah gunung dari balik awan.

https://www.instagram.com/p/BvbMggynpzR/

Sementara foto kedua kiriman dari @indrimhrnii, yang diambil dari kawasan Senayan, Jakarta Selatan. Pada foto kedua ini, tak hanya satu gunung saja yang terlihat. Ada dua gunung dan juga perbukitan. Menariknya dalam foto kedua ini juga menggambarkan Patung Pemuda dan kemacetan ibu kota.

Beberapa warganet juga mengaku melihat dan menanyakan nama gunung tersebut. Usut punya usut gunung tersebut adalah Gunung Gede Pangrango dan Gunung Salak.

“Itu gunung apa yaa, barusan lewat tol bintaro ngeliat itu juga,” tanya salah satu warganet @rinimochtar.

“Kiri Gunung Gede, kanan Gunung Salak,” jawab warganet lainnya, @vhajhar69.

Sementara itu, Kabag Humas Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Taufan mengatakan, tidak ada yang istimewa dalam fenomena ini. Karena saat udara cerah dan tidak tertutup awan, bisa saja gunung yang berada di wilayah Jawa Barat terlihat jelas dari ibu kota.

“Biasanya, kondisinya sedang cerah di wilayah tersebut, clear tidak ada awan yang menutupi wilayah tersebut. Fenomena normal saja,” kata Taufan. (JPG)