25 radar bogor

Usai Diresmikan Presiden Jokowi, Ini Jadwal Operasional MRT Jakarta

Pengunjung saat mencoba MRT

JAKARTA-RADAR BOGOR, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan ada perubahan jadwal operasional Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta, usai diresmikan Presiden Jokowi. Selama Maret, dia menyebut MRT akan beroperasi dengan delapan rangkaian saja.

“Itu mulai pukul 05.30-22.30 WIB selama bulan Maret dan April. Sesudah bulan April jumlah rangkaian ditingkatkan menjadi 16, dan jam operasional ditambah dari pukul 05.00-24.00 WIB,” kata Anies di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (24/3/2019).

Dia menyebut, selama operasional telah disiapkan sebanyak 71 masinis dan 350 tenaga operasi dan pemeliharaan MRT Jakarta. Mantan Menteri Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menyebut akan adanya peningkatan jumlah penumpang secara bertahap.

“Penumpang per hari di awal operasi adalah 65.000 orang dan secara bertahap akan kita tingkatkan menjadi 130.000 per hari,” ucapnya.

Anies juga mengatakan MRT Jakarta akan didorong untuk menjadi bagian dari Jaklingko. Tak hanya itu, dia menyatakan MRT Jakarta akan berintegrasi dengan moda transportasi lainnya.

“MRT Jakarta telah terintegrasi dengan TransJakarta. Ke depan, kita dorong terus integrasi dengan moda transportasi lainnya seperti LRT dan Commuter Line,” jelas Anies Baswedan. (ysp)