25 radar bogor

Bayi Baru Lahir Ditemukan Pemulung, Sudah Dikerumuni Lalat

Ilustrasi balita penderita ISPA di Jakarta akibat polusi udara.
Ilustrasi balita penderita ISPA di Jakarta akibat polusi udara.

URABAYA-RADAR BOGOR, Warga digegerkan dengan penemuan mayat bayi laki-laki dalam tas di sekitar lahan kosong di Jalan Simorejo Sari A nomor 2, Kecamatan Sukomanunggal Surabaya.

Dalam video amatir yang didapat dari warga, bayi malang itu ditemukan dalam kondisi terbungkus kardus dan dilapisi tas warna hitam.

Kondisi bayi itu mengenaskan, pucat, dikerubungi lalat dan beraroma anyir.

Dari data yang berhasil dihimpun, mayat bayi laki-laki tersebut ditemukan oleh seorang tukang becak yang biasa dipanggil Pak Dul.

Saat itu di sebelah becaknya terdapat tas hitam, tak curiga sama sekali dengan tas hitam tersebut, Pak Dul kemudian langsung melemparnya ke dalam lahan kosong.”Dikira sampah,” katanya.

Selang beberapa saat, tas hitam itu diperiksa oleh pemulung yang tengah memilah-milah sampah.

Betapa kagetnya, saat dibuka ternyata berisi mayat bayi laki-laki. Temuan itu pun kemudian dilaporkan ke ketua RT setempat.

Fauzi, Ketua RT 4 RW 6 Kelurahan Simomulyo Baru Kecamatan Sukomanunggal mengungkapkan, diduga bayi malang itu baru dibuang orang tuanya pada Jumat malam.

Dia bersama kepolisian setempat langsung bergerak cepat, dengan melakukan pendataan kepada warga musiman yang bermukim di wilayahnya.

“Tujuanya membantu pelacakan orang tua yang tega membuang bayi laki-laki yang di taksir masih berusia delapan bulan itu,” jelas Fauzi.

Sementara itu, Kapolsek Sukomanunggal, Kompol Mulyono mengatakan, pihaknya sudah mengerahkan anggotanya untuk mengejar orang tua yang tega membuang bayinya tersebut.

“Saksi-saksi juga sudah diperiksa,termasuk akan mempelajari kamera CCTV di sekitar lokasi,” jelas Kompol Mulyono. (yos/ysp)