25 radar bogor

Warga Ngeluh Limbah Proyek Fly Over, Camat Tanah Sareal Bilang Begini

Musrembang Kecamatan Tanah Sareal
Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Tanah Sareal digelar Senin (28/01/2019) di Aula Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor.

BOGOR-RADAR BOGOR, Terkait adanya limbah proyek pengerjaan yang masuk ke pemukiman warga, Camat Tanah Sareal, Asep Kartiwa mengaku belum mendengar keluhan warganya.

Namun demikian, dia sudah meminta jajarannya untuk segera turun memeriksa apa yang terjadi di lokasi proyek pembangunan fly over.

“Jika ada kesalahan teknis maka akan kami tegur. Jadi ada prosedur dari pihak-pihak tertentu untuk menindaklanjuti hal itu,” ungkapnya.

Pada prinsipnya, Asep meminta kepada pimpinan proyek untuk bekerja yang sesuai dengan ketentuan. Sebab itu menjadi dasar sebelum izin pembangunan keluar yakni melalui uji publik terlebih dahulu dan saran teknis dari berbagai SKPD.

Kalau seandainya terjadi pelanggaran-pelanggaran, kami kembalikan lagi ke bagian masing-masing untuk melakukan penegoran secara prosedural,” pungkasnya.

Terpisah, Sekretaris Daerah Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat berencana akan melakukan pengecekan ke lokasi tersebut untuk memastikan dan langsung menindaklanjuti permasalahannya.

Nanti saya cek lokasi dulu. Kami akan diskusikan solusinya dengan pihak kontraktor,” kata dia. (gal/c)