25 radar bogor

Salut Will ‘Eggboy’ Conolly Sumbang Uang untuk Korban Teror Selandia Baru

SELANDIA BARU-RADAR BOGOR,Will Connolly belum berhenti menyita perhatian. Setelah aksi memecahkan telur mentah di kepala senator Fraser Anning, pemuda 17 tahun itu kini disanjung karena ingin membantu para korban serangan di Christchurch, Selandia Baru.

Bukan dengan uangnya sendiri, melainkan uang yang dikumpulkan pendukungnya lewat situs GoFundMe. “Connolly berencana memberikan sebagian besar uang ke korban serangan teror Christchurch.” Demikian bunyi pembaruan keterangan di halaman penggalangan dana GoFundMe untuk Connolly seperti dikutip The New York Times.

Sebagaimana diketahui, Connolly memecahkan telur mentah di kepala senator Fraser Anning pada Sabtu (16/3). Itu dilakukannya lantaran geram dengan komentar Anning yang menuduh imigran muslim sebagai biang terjadinya pembantaian di Christchurch. Anning yang berang sempat memukul Connolly. Gara-gara aksi itu, Connolly menjadi terkenal dengan sebutan egg boy.

Connolly sempat ditahan. Saat itu seseorang langsung membuat halaman GoFundMe untuk menggalang dana bagi proses hukum Connolly. Juga, untuk membeli lebih banyak telur. Targetnya adalah mengumpulkan AUD 50 ribu atau setara Rp 504,4 juta. Dalam tiga hari, uang yang terkumpul sudah melebihi target dan mencapai USD 61.353 (Rp 618,8 juta).

ADVERTISEMENT