25 radar bogor

Kejutan Kazakhstan Lengkapi Hasil Kualifikasi Euro 2020

KAZAKHSTAN-RADAR BOGOR,Kualifikasi Euro 2020 resmi dibuka pada Kamis (21/3) malam WIB dengan ditandai dengan laga Kazakhstan menjamu Skotlandia. Beberapa laga selanjutnya digelar pada Jumat (22/3) dini hari WIB.

Kejutan langsung terjadi. Tim kuat Skotlandia yang bertandang ke markas Kazakhstan secara mengejutkan kalah 0-3. Itu menjadi pertemuan pertama kedua negara dan Skotlandia harus merasakan kekalahan pahit.

Gol-gol Kazakhstan dihasilkan oleh Yuri Pertsukh, Yan Vorogovskiy, dan Baktiyor Zaynutdinov. Berkat kemenangan besar tersebut, Kazakhstan menduduki peringkat kedua klasemen sementara Grup I di bawah Siprus. Siprus sendiri menang besar 5-0 atas San Marino. Sementara, Belgia yang juga berada di Grup I menang 3-1 atas Rusia.

Sementara itu, dari Grup C, Belanda menang besar 4-0 atas tim tamu Belarusia. Gol-gol Belanda hasil dari Memphis Depay (2 gol), Georginio Wijnaldum, dan Virgil van Dijk.

Dari Grup G, gol tunggal striker AC Milan, Krzysztof Piatek, ke gawang tuan rumah Austria membawa Polandia meraih kemenangan. Di Grup E, runner-up Piala Dunia 2018, Kroasia, menang 2-1 saat menjamu Azerbaijan. (JPG)