25 radar bogor

Janji Buyback Indosat, Sandiaga Klaim Kantongi Pemodal Besar

JAKARTA-RADAR BOGOR,Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno kembali menyatakan akan mengusahakan untuk merealisasikan janji kampanye Joko Widodo (Jokowi) soal buyback Indosat. Sandi bilang, mengelola kembali Indosat sekaligus mendukung kebijakannya dalam sistem integrasi data nasional.

“Tentunya bukan lihat untung ruginya, tapi sekarang kedaulatan data. Kita akan launching big data nasional, kita perlu ditopang oleh perusahaan milik negara yang mengelola banyak sekali data. Menurut saya keputusan Pak Jokowi saat itu berjanji sudah sangat tepat namun belum bisa ditunaikan,” kata Sandi di Djakarta Theater, Kamis (21/3).

Soal ketersediaan anggaran pemerintah, Sandi menegaskan, dananya bakal ditopang oleh para pengusaha agar tidak membebani uang negara. Bahkan, kata Sandi, dia telah mendapatkan pengusaha dengan modal besar yang siap membantu membiayai terwujudnya pengambilalihan kembali Indosat ke tangan Indonesia jika Prabowo-Sandi menang.

“Saya langsung ditelepon pemodal besar siap mendanai dan tidak akan membebani,” tuturnya.

Atas dasar itu, Sandi menegaskan kembali bahwa realisasi untuk mengembalikan Indosat dapat dilaksanakan. Dia meyakini bersama Prabowo akan mengupayakan pengambilalihan Indosat dengan segala kemungkinan risiko yang diambil.

“Bagi saya kalau saya diberikan amanah oleh Allah saya yakin bisa kelola Indosat dengan baik dan kita sama-sama mendapatkan keuntungan yang berlipat ganda. Karena mereka mengelola data yang begitu banyak dengan integrasi sistem identification number kita, kita ada Telkomsel, Indosat akan luar biasa,” pungkasnya. (JPG)