25 radar bogor

Ukir Prestasi, Dua Anggota Lanud ATS Raih Tiga Medali Kasau Cup 2019

Mayor Adm Rudy Londong dan Lettu Tek Dimas Iqbal

KEMANG-RADAR BOGOR, Prestasi membanggakan kembali diraih anggota Lanud Atang Sendjaja (ATS) Bogor. Dimana, dua anggotanya berhasil menyabet tiga medali pada kategori menembak perorangan dan beregu, pada kejuaraan menembak Kasau Cup 2019 yang dilapangan tembak Wing I Paskhas,Lanud Halim Perdanakusuma.

Keduanya adalah Mayor Adm Rudy Londong dan Lettu Tek Dimas Iqbal. Mayor Adm Rudy Londong yang tampil pada kategori beregu, berhasil menyabet medali perak.

Sedangkan Lettu Tek Dimas Iqbal yang tampil pada ketegori perorangan dan beregu, berhasil meraih juara pada kedua kategori dan mendapatkan medali perak.

“Lawan-lawan yang dihadapi, perwakilan dari tiap-tiap Komando Utama (Kotama) sangat bagus. Dengan ketenangan dan latihan yang kami lakukan secara rutin, akhirnya kami bisa meraih kemenangan tersebut,” kata Rudy, Kamis (21/3/2019).

Ia juga mengatakan, ke depan akan terus meningkatkan latihan dan kemampuan dalam menembak. Sehingga pada event bergengsi lainnya mampu meraih kemenangan dan bisa mengharumkan nama Lanud ATS pada lomba menembak.

“Tentunya latihan terus menerus dan mengasah kemampuan dalam menembak. Karena, disetiap nomor berbeda sekali sehingga perlu konsentrasi penuh,” katanya

Sementara Pangkoopsau I, Marsekal Muda TNI Fadjar Prasetyo menyampaikan terima kasih atas kerja keras dan prestasi yang diraih oleh Tim Menembak Koopsau I.

“Terima kasih saya kepada komandan serta seluruh perwira Lanud Atang Sendjaja atas dukungan yang diberikan sehingga tim menembak Koopsau I dapat meraih prestasi,” ucapnya.

Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU), Marsekal TNI Yuyu Sutisna menambahkan, lomba ini menjadi salah satu wujud pembinaan bagi prajurit TNI AU di bidang kemampuan dan ketangkasan menggunakan senjata.

“Ke depan mampu meningkatkan profesionalisme prajurit sekaligus mencari bibit atlet petembak di lingkungan TNI AU, yang nantinya dapat mewakili TNI AU dalam berbagai event perlombaan,” tuturnya.(nal/a)