25 radar bogor

Satgas Tinombala Tembak Mati Tiga Teroris Anggota MIT

Angggota Satgas Tinombela saat memburu teroris anggota Mujahidin Indonesia Timur (MIT).

JAKARTA-RADAR BOGOR, Tiga anggota Mujahiddin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kalora berhasil dilumpuhkan. Mereka tewas saat kontak tembak dengan Satgas Tinombala di area pegunungan Desa Marete, Kecamatan Sausu, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, kontak tembak terjadi pada Kamis (21/3) kemarin sekitar pukul 16.50 WITA.

“Dari hasil kontak tembak tersebut yang berhasil dilumpuhkan Satgas Tinombala tiga orang meninggal dunia atas nama Al Haji Kaliki alias Ibrohim, Jaka Ramadhan alias Ikrima, dan Andi Muhammad alias Andi Abdullah alias Fadel,” ujarnya di Kompleks Mabes Polri, Jakarta, Jumat (22/3).

Saat digeledah, tiga anggota MIT pimpinan Ali Kalora yang tewas mengantongi senjata api dan bahan peledak. “Sama polanya, dia masih kemana-mana dengan membawa bom lontong, kemudian ada beberapa amunisi pistol dan alat perlengkapan pribadi,” tutur Dedi.

Saat ini ketiga jenazah tersebut dalam rangka evakuasi menggunakan helikopter. Sebab, kondisi tempat baku tembak terletak cukup terjal dan jauh dari permukiman warga.

“Jadi ada beberapa koordinat tertentu akan diturunkan heli TNI maupun Polri di situ untuk evakuasi jenazah karena medannya sangat terjal,” pungkas Dedi.(JPC)