25 radar bogor

Lusa Diresmikan, MRT Jakarta Gratis Seminggu

MRT Jakarta akan diresmikan Presiden Joko Widodo pada 24 Maret 2019 besok.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta akan diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) 24 Maret 2019. Sehari setelah peresmian, MRT Jakarta akan mulai beroperasi untuk melayani masyarakat pada 25 Maret 2019.

Namun, sebelum benar-benar beroperasi pada 1 April 2019, pengelola akan memberikan kesempatan selama seminggu kepada masyarakat untuk menikmatinya secara gratis. Demikian dikatakan Direktur Utama PT MRT Jakarta, William Sabandar.

William mengatakan, MRT akan benar-benar operasi komersial pada 1 April 2019. “Satu minggu memberlakukan pengoperasian secara gratis. Karena pada 1 April sesuai instruksi Gubernur, kita akan operasikan MRT Jakarta secara komersial,” ujarnya kepada awak media, Jumat (22/3/2019).

Dalam pengoperasian seminggu gratis, terangnya, calon penumpang tetap membeli kartu. Dengan demikian, masyarakat menempelkan kartu ke alat pembayaran, tapi saldonya tidak terpotong.

Dia menjelaskan, MRT sendiri sudah siap beroperasi, baik dari segi teknis maupun legal. Lantaran, MRT baru saja mendapat izin operasi untuk sarana dan prasarana.(eds)