25 radar bogor

Hotel Salak Kumpulkan 21 Kantong Darah

Salah satu staf Hotel Salah tengah diambil darahnya.

BOGOR-RADAR BOGOR,Hotel Salak The Heritage kembali menggelar aksi sosial Donor Darah dan Pemeriksaan ” Donor darah di Hotel Salak The Heritage memang rutin dan tidak bergantung atau dikaitkan dengan perayaan tertentu, sebagai wujud nyata kepedulian Hotel Salak The Heritage terhadap sesama,” demikian kata General Manager Hotel Salak The Heritage, Cindy H Posumah.

Adapun pendonor yang mendaftar ada 31 orang, namun ada yang tidak bisa mendonorkan darah dikarenakan tidak lolos kriteria kesehatan yang ada, salah satu masalah utamanya adalah kadar Hb calon pendonor yang rendah. Dalam kegiatan ini terkumpul 21 kantong darah.

Menurut Cindy, donor darah selain dapat membantu sesama, juga berdampak baik bagi kesehatan, diantaranya menurunkan resiko jantung dan pembuluh darah, mengurangi risiko penyakit kanker dan membuat lebih sehat secara psikologis.

“Terima kasih atas dukungan dan peran serta para pendonor, berharap kegiatan ini bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan. Beberapa pendonor yang rutin melakukan donor darah mengakui merasakan manfaatnya,” ungkap Cindy H. Posumah.

Hal ini diapresiasi PMI Kota Bogor, karena sangat memudahkan kerja PMI dalam hal perencanaan.

Bertempat di Pajajaran Meeting Room, kegiatan dimulai pukul 09.00 hingga 12.00, Rabu (20/3). Tampak hadir pendonor dari masyarakat sekitar hotel, para tamu yang menginap, juga karyawan Hotel Salak The Heritage.