25 radar bogor

Belum Ditanggapi Pemkab, Warga Gunungsindur Perbaiki Jalan Pakai Dana Sosial

Kegiatan perbaikan jalan di Gunungsindur.

GUNUNGSINDUR-RADAR BOGOR, Badan Pemberdayaan Desa (BPD) Gunungsindur melakukan perbaikan jalan bekerjasama dengan transporter dan pengusaha wilayah utara. Salah satunya di Jalan Raya Atma Asnawi.

“Jadi, anggaran yang dikutif itu diantaranya untuk perbaikan jalan beli matrial, sewa alat, termasuk penyiraman, bukan kami menyerobot hak pemerintah tapi kan sambil menunggu, kenapa ketika ada peluang baik dan dimanfaatkan diambil langkah kongkrit,” kata Ketua BPD Gunungsindur, Sarmadi kepada wartawan koran ini Rabu (20/3/2019).

Ia mengaku, sebelum ditangani Pemkab Bogor dan menunggu APBD, pihaknya berinisiatif memperbaiki kerusakan jalan tersebut.

“Kami mengambil langkah dengan melakukan perbaikan jalan, bahkan untuk tiga Desa Jampang, Badung dan Gunsin melalui perwakilan tokoh masyarakat penyaluran pembangunan mushola maupun bangunan yang lainnya,” ucapnya.

Ketika ditanyai anggaran, ia menegaskan ini dana sosial dan bukan CSR. Untuk jalan yang diperbaiki sepanjang tiga kilometer. Dan sudah menghabiskan 20 unit tronton untuk pengurugan selama tiga hari.

“Selanjutnya, kita punya karyawan khusus untuk kerusakan jalan dan tambal sulam setiap harinya. Karena, kalau di hotmik ada aturan yang berlaku dari pemkab, makanya kami hanya melakukan perbaikan sementara agar kerusakan tidak terlalu parah,” tutupnya. (nal/b)