25 radar bogor

Tiga Anggota Brimob Kedunghalang Jadi Korban Baku Tembak dengan KKSB di Papua

Ini anggota Brimob Kedunghalang Bogor, yang menjadi korban baku tembak dengan KKSB di Papua, Rabu (20/3/2019). Istimewa

BOGOR-RADAR BOGOR, Tiga anggota Brimob yang menjadi korban dalam baku tembak dengan Kelompok Kriminal Sipil Bersenjata (KKSB) di Kabupaten Nduga, Papua, dari Kesatuannya Brimob Kedunghalang Bogor.

Hal itu pun dibenarkan Komandan Resimen II Pasukan Pelopor Korbrimob Kedunghalang, Kombes Pol Abu Bakar Tertusi kepada Radar Bogor, Rabu (20/3/2019).

“Tiga-tiganya anggota Brimob Kedunghalang. Mereka adalah Ipda Arif Rachmat, Bharada Rapi, dan Bharada Aldi. Yang meninggal dunia rencananya jenazah dibawa ke Nunukan, Kalimantan Timur,” ujarnya.

Baku Tembak dengan KKSB di Papua, 2 Anggota Brimob Terluka, 1 Gugur

Dia menjelaskan, peristiwa baku tembak itu terjadi pagi tadi sekitar pukul 06:15 Wita. Tiga anggota Resimen II Pelopor Kedunghalang yang terkena tembak, yakni satu perwira dan dua tamtama. Kondisinya satu orang meninggal dunia, satu kritis, dan satu perwiranya dalam kondisi stabil.

Adanya tiga anggota Brimob yang menjadi korban KKSB ini juga dibenarkan Kabag Humas RSUD Mimika, Lucky Mahakena. “Yang meninggal sudah divisum, kami hanya visum luar saja, sementara dua korban lain yang selamat tengah menjalani perawatan,” ujarnya kepada wartawan.

Seperti diberitakan sebelumnya, peristiwa baku tembak ini terjadi pada Rabu (20/3/2019) pagi. Baku tembak ini terjadi di Bandara Mugi, Distrik Mugi, Kabupaten Nduga. Insiden terjadi saat petugas mengamankan bandara untuk pendorongan logistik.(mer/c)